Salah satu tren K-beauty yang sedang digemari adalah membuat alis berbentuk lurus. Berbeda dengan trend make up Barat yang lebih menyukai bentuk alis yang melengkung alias “arched”, bentuk alis lurus dianggap memberi ekspresi yang lebih lembut dan youthful khas anak muda.
 
Namun, tak semua orang antusias menyambut tren make up ini. Sebagian orang yang terlahir dengan alis yang melengkung kuatir mereka perlu mencabut atau mencukur alis agar dapat meniru tren alis lurus ala Korea. Padahal, alis belum tentu dapat tumbuh seperti sediakala setelah dicabut atau dicukur. Tenang saja, Bustle.com menemukan teknik membuat bentuk alis lurus Korea tanpa mencabut, kok.
 



Langkah 1: Sikat Alis


Menggunakan brush atau spoolie, sikatlah rambut alis ke arah atas. Tujuannya, untuk melihat bentuk asli alismu, dan memberi bayangan bentuk alis lurus yang akan digambar.
 

source: http://blog.hairandmakeupbysteph.com/2012/02/bow-to-brow.html
<baca juga>



Langkah 2: Samarkan


Untuk langkah ini, kamu akan membutuhkan cream concealer dengan coverage yang lumayan. Amati letak lengkungan alis, lalu samarkan seperlunya menggunakan concealer. Agar hasilnya tak cakey, gunakan concealer sedikit demi sedikit.
 

source: https://www.bustle.com/articles/142877-how-to-get-straight-korean-brows-without-trimming-your-eyebrow-hairs-photos



Langkah 3: Setting


Sama seperti pemakaian concealer di bawah mata, kamu wajib menguncinya dengan setting powder. Ini akan mencegah concealer terhapus atau memudar saat kamu beraktivitas.
 
source: https://mixwellness.com/diy-powder-foundation/
<baca juga>



Langkah 4: Gambar


Sebagai panduan, buat garis lurus tipis-tipis di atas alis dan di bawah alis. Gambar alis tipis-tipis, mengikuti kedua garis yang telah kamu buat.
 
source: http://www.herworldplus.com/beauty/updates/3-tips-how-get-perfect-k-beauty-eyebrows



Langkah 5: Isi


Untuk memberi kesan full eyebrows, kamu bisa menggunakan brow powder atau eyeshadow berwarna coklat untuk mengisi alis. Trik ini juga akan membuat alismu nampak lebih soft dan nggak kaku. Beres!
 
source: http://blog.myfatpocket.com/paradeoflove/define-your-brows-with-kate-tokyo-designing-eyebrow-set-review-brow-look/



Nah, sekarang kamu sudah tahu trik membuat alis lurus Korea tanpa perlu mencabut maupun mencukur alis. Sudahkah kamu mencobanya?