Gambaran Umum

Film islami yag disutradarai oleh M. Amrul Ummami ini tayang pada bulan April 2017. Dengan durasi sekitar 72 menit, film ini memang bagus untuk ditonton. Film berjenis komedi drama ini dapat ditonton oleh semua lapisan umur, karena film ini mempunyai alur cerita yang menarik. Dijamin kamu enggak bakal menyesal menonton film ini. Walaupun sudah lewat tayang, kamu masih bisa mendapatkan CD nya di toko-toko terdekat.

source: https://sokreview.wordpress.com


 

Banyak Wajah Baru

Film islami yang layak tonton ini penuh dengan bintang baru lho, ladies. Tercatat ada:

  • Inez Ayuningtyas sebagai Haura
  • Abdul Kaafi sebagai Halal
  • Ressa Rere sebagai Zizi
  • Ryan Qori sebagai Qori
Tapi jangan salah ya, walaupun pemain baru tetapi mereka berempat tak perlu diragukan lagi dalam hal akting lho.

Inez Ayuningtyas sebagai pemeran utama, saat ini eksis mengisi seminar-seminar. Walaupun tak terkenal untuk layar lebar, namun ia berhasil memimpin cerita ini menjadi film yang enak ditonton. Lain halnya dengan Abdul Kaafi yang ganteng ini. Kamu bakalan meleleh melihat tampangnya. 
source: http://www.gomuslim.co.id


 

baca juga

Punya Alur Cerita yang Sederhana

Sutradara Amrul Ummami berhasil membuat film ini menjadi film yang penasaran untuk ditonton. Bagaimana tidak, ceritanya dibuka dengan pernikahan yang batal karena mantan. Mantan yang menjadi pembuka pada film ini ditampilkan dengan sakit hati. Banyak bagian yang lucu, konyol dan menghibur. Semua situasi komedi disajikan pada film ini. Dengan para pemain yang berhjab dan syari'i, serasa sejuk di hati saat menonton film ini. Semuanya modis namun tidak berlebihan. 

source: https://www.netizenplus.com


 

Sinopsis Film

Film ini bercerita tentang Haura (Inez Ayu) yang dilanda kekecewaan karena pernikahannya yang gagal. Ia berhasil move on dari hidupnya yang hancur dan berantakan, walaupun banyak gosip yang negatif sampai ke telinganya. Perjalanan hidupnya berubah ketika tak sengaja ia melihat sosok pria ganteng bernama Halal (Abdul Kaafi) saat pertama masuk kantor. Cerita berlanjut dengan berbagai adegan seru dan lucu yang menghibur.

Walaupun bukan film religi, namun Film Mengejar Halal dapat dijadikan media hiburan dengan pesan dakwah yang ringan.

source: http://www.gomuslim.co.id


 

baca juga

Sarat Pesan yang Bermanfaat

Film islami ini tidak bermaksud untuk mengajari, namun sarat akan pesan yang bermanfaat. Film ini tak henti-hentinya mengubah pandangan akan beberapa hal termasuk keagamaan yang diangkat di dalamnya. Hal ini dibuktikan ketika para tokoh berdialog, mereka seakan berceramah namun tak bertele-tele.

Fokus ceritanya yang simple dan mudah dimengerti membuat banyak masalah terselesaikan dengan cara yang sederhana. Ditambah dengan pembawaan dakwah yang dibalut dengan dialog yang apik dan bahasa yang ringan.

source: http://www.gomuslim.co.id


 

Tantangan Pemain

Haura yang diperankan oleh Inez Ayu memang merupakan bintang baru yang berbakat. Film Mengejar Halal adalah film pertamanya, walaupun Inez menyukai dunia teater. Gadis kelahiran tahun 1994 ini ditantang untuk memerankan tokoh dengan berbagai emosi. Mulai dari bahagia, galau, marah, stres dan frustasi.

Inez harus pandai-pandai menjaga emosi. Walaupun membutuhkan energi yang ekstra dalam memerankan film ini, namun Inez tetap santai dan bangga dapat membintangi film islami ini.

source: https://id.pinterest.com