Tips Memilih Gaun Pengantin Hijab Adat Jawa


Kecantikan gaun pengantin adat memang tidak ada yang bisa mengelak. Aura pengantin yang elegan dan menawan akan semakin terlihat dengan beragam aksesoris dan detail gaun pengantinnya. Namun, agar tetap terlihat cantik dan elegan saat mengenakan hijab dengan baju pengantin adat Jawa, kamu perlu memerhatikan beberapa hal penting berikut :
  1. Pilih gaun yang fit badan, tetapi tidak ketat. Kebanyakan baju adat memiliki potongan dan ukuran yang ketat dan membentuk tubuh. Baju pengantin yang ketat ini cenderung tidak cocok jika dipadukan dengan hijab. Karena itu, kamu cukup memastikan baju pengantin kamu pas dan tidak kebesaran tanpa harus membentuk lekuk tubuh.
  2. Jika harus mengenakan inner manset, pastikan warnanya benar-benar serasi. Hal ini yang sering membuat tampilan para pengantin berhijab terlihat aneh saat menggunakan pakaian pengantin adat. Kebaya brokat yang transparan dipadukan dengan inner manset dengan tone yang berbeda meskipun satu warna akan mengurangi keindahan pakaian adatmu.
  3. Pastikan warna hijab yang kamu gunakan benar-benar serasi. Warna hijab yang serasi dengan baju pengantin akan membuat aura dari wajah lebih terpancar, ditambah dengan riasan adat Jawa yang cantik dan elegan.
  4. Cobalah padu padan siger sunda dengan gaun muslimah. Nah, jika kamu ingin terlihat lebih anggun, kamu dapat memadukan riasan pengantin Jawa dengan gaun muslimah. Cara ini akan membuat tampilan pengantin kamu terlihat semakin anggun dan cantik.



 

<baca juga>

Inspirasi Gaun Pengantin Hijab Adat Jawa


Nah, sebagai referensi, kamu dapat mengintip beberapa inspirasi gaun pengantin hijab adat jawa berikut ini.

Inspirasi 1

source: https://www.instagram.com/annisalarasati/


Warna hijab, gaun, dan detail payet yang serasi membuat tampilan pengantin kamu akan lebih elegan dan menawan.

 


Inspirasi 2

source: https://www.instagram.com/verakebaya/


Kebaya putih pendek dapat menjadi pilihan tampilan pakaian pengantin hijab akad dengan adat Jawa.
 

<baca juga>


Inspirasi 3

source: http://astridputrinda.blogspot.com/


Gunakan kebaya dengan bahan beludru agar kamu tidak kesulitan untuk tampilan pengantin hijab yang lebih elegan. Jika kamu memilih beludru hitam, gunakan hijab dengan bahan warna emas untuk tampilan yang lebih stunning.
 


Inspirasi 4

source: http://www.modelbajuterbaruku.com/


Terakhir, padu padan dengan veil panjang juga dapat menjadi aksesoris hijab pengantin yang cantik dan anggun.