Kubra Dagli


Perhatian dunia berpaling pada pesona atlet wanita berhijab, Kubra Dagli. Atlet Taekwondo wanita asal Turki ini berhasil memenangkan medali emas pada kejuaraan taekwondo dunia, World Championships di Peru. Prestasinya ini menunjukan bagaimana hijab tidak menghalangi wanita dalam melakukan olahraga bela diri. Ini juga membuktikan bahwa wanita muslim kuat dan tangguh serta tidak mendapatkan tekanan dari apa yang diyakini.
 

source: https://www.brilio.net/


 

baca juga

Ibtihaj Muhammad


Selanjutnya, hijabers cantik asal Amerika Serikat, Ibtihaj Muhammad, juga turut menorehkan prestasinya di bidang olahraga anggar. Pada tahun 2016, ia mewakili Amerika Serikat pada ajang Olimpiade 2016. Ia juga bahkan pernah memenangkan medali perunggu pada kompetisi Women's Sabre World Cup yang dilaksanakan di Athens, Yunani. 
 

source: http://www.rollingstone.com

Zahra Lari


Atlet Ice Skating berhijab asal UAE ini juga tidak kalah membanggakan para muslimah di seluruh dunia. Prestasinya tidak dapat dipungkiri dengan keikutsertaannya dalam ajang Asian Games Musim Dingin pada tahun 2017 di Jepang.
 

source: https://www.seattletimes.com/


 

baca juga

Kariman Abuljadayel


Tidak ketinggalan, prestasi pelari Kariman Abuljadayel, atlet sprint atau pelari jarak pendek berhijab yang ikut serta dalam kompetisi Olimpiade 2016. Saat mewakili Arab Saudi dia berhasil melakukan upaya terbaiknya dengan berlari 14,6 detik. Prestasinya membuktikan bahwa hijab tidak membatasinya dalam menunjukan kebolehan dibidang olahraga.
 

source: http://prask.nova.cz/



 

Lia Karina Mansur


Tidak hanya muslimah dari luar negeri, hijabers tanah air bernama Lia Karina Mansur juga menorah prestasi di bidang olahraga taekwondo. Hijabers wanita asal Jogja ini pernah meraih medali perak pada kompetisi SEA Games XXVI. Bahkan, ia juga masuk dalam peringkat dua di ajang Jeonju Open International Taekwondo Championships.
 

source: https://iluminasi.com/