Tips Memilih Fashion Hijab Sesuai Karakter Diri


Dalam memilih outfit, kamu pasti memiliki kecenderungan pada sekelompok model atau satu tone warna. Hal ini wajar terjadi karena memang kamu memiliki karakter yang cocok dengan warna atau model fashion itu.
 

source: https://www.instagram.com/zaskiasungkar15/


 

Nah, agar tidak salah pilih, berikut ini adalah hal-hal yang perlu kamu perhatikan saat memilih fashion hijab :

Pilihlah warna yang sesuai dengan karaktermu.
  • Karakter Sanguine yang ceria sangat cocok dengan pakaian berwarna cerah. Dengan begitu, orang dengan karakter ini akan lebih mudah menyebarkan energi positif dan kebahagiaan dengan orang sekitarnya.
  • Karakter Pragmatis yang bersifat tertutup dan lembut akan cocok jika menggunakan pakaian berwarna kalem seperti pastel. Hindari pakaian warna cerah karena kamu akan merasa tidak percaya diri saat tampil ke luar rumah.
  • Karakter Koleris yang tidak bisa diam dan selalu aktif, dapat mencoba warna warna terang atau natural. Warna ini akan membuat yang memakainya lebih berenergi dan segar.
  • Terakhir, karakter Melankolik dianjurkan menggunakan warna pakaian gelap, style monochrome akan sangat tepat karena kamu akan tampil lebih percaya diri.
  • Memilih warna pakaian yang sesuai dengan karakter adalah hal yang penting sebab kamu akan menjadi lebih percaya diri dan tampil apa adanya. Anggaplah kamu sudah mewakilkan sebagian dirimu melalui outfit yang kamu gunakan.

Tentukan model baju yang sesuai dengan jiwamu.

Menyesuaikan model pakaian dengan karakter memang hal yang sulit dibayangkan. Tapi, kamu dapat mencoba untuk mengetahui kecenderunganmu. Misalnya, saat seseorang yang feminine akan memilih baju dengan model yang lebih girly berdetail ruffle dan payet, sedangkan seseorang yang tomboy akan memilih outfit dengan celana atau kaos.


Jangan ikuti tren secara berlebihan.

Terakhir, jangan mengikuti tren secara berlebihan. Jadilah diri sendiri. Namun, jika kamu merasa tampilan kamu kurang stylish, kamu dapat mencari inspirasi style modis yang sesuai dengan karaktermu. 


 

Inspirasi Fashion Hijab Sesuai Karakter


Nah, berikut ini adalah beberapa inspirasi untuk gaya hijab yang mewakilkan beberapa karakter wanita. Yuk, intip!

Style 1
 
source: https://www.instagram.com/laudyacynthiabella/


Karakter lembut dari seseorang yang pragmatis akan terlihat menawan dengan tampilan dress cantik berwarna ungu pastel.
 

baca juga


Style 2
 

source: https://www.instagram.com/ranihatta/


Potongan model outfit simpel dan motif minimalis bernuansa black and white akan membuat karakter melankolis kamu lebih powerful. Dijamin kamu akan terlihat keren dengan ini.
 


Style 3
 

source: https://www.instagram.com/riaricis1795/


Karakter ceriamu akan membuat kamu terlihat selalu menyenangkan dilengkapi dengan pakaian berwarna cerah. 
 

baca juga


Style 4

source: https://www.instagram.com/gitasav/


Warna cerah dengan tone natural akan membuat karakter kamu yang aktif dan supel lebih mudah melebur dengan banyak orang. Selain itu, pakaian dengan model minimalis akan lebih terasa nyaman untuk kamu pakai.