Apa itu Tren Make Up Sandbagging
Pada dasarnya, tren make up Sandbagging ini dipopulerkan oleh make up artis Kim Kardashian, Mario Dedivanovic. Sanbagging merupakan tren make up dimana kamu mengaplikasikan bedak tabur dengan lapisan yang tebal pada area bawah mata dan sekitar bibir yang sudah berfoundation dan berconcelaer kemudian membiarkannya selama beberapa saat sebelum membersihkannya, ladies.
 

source: https://www.bellanaija.com



Manfaat Sandbagging
Well, teknik Sandbagging ini akan membuat make up kamu menjadi tahan lama, terutama mencegah lunturnya make up mata, seperti mascara, eyeshadow, dan eyeliner yang kamu gunakan ke area bawah matamu. Selain mencegah munculnya smudging pada area bawah mata, Sandbagging juga bisa melindungi lipstick yang kamu gunakan tetap stay seharian dan tidak smudge ke area sekitar bibir, lho.
 

source: https://www.pinterest.com
<baca juga>



Sandbagging vs Baking
Nah, mungkin sebagian besar dari Beautynesian mulai menganggap  bahwa Sandbagging dan Baking merupakan teknik yang sama. Well, secara teknik pengaplikasian, Sandbagging dan Baking memang sangat mirip. Perbedaan dari kedua teknik ini terletak dari manfaat yang ingin didapatkan, ladies.

Baking biasanya digunakan jika kamu ingin meng-highlight area bawah mata, ujung dahi, dan tulang hidung. DI sisi lain, Sandbagging merupakan teknik make up yang dapat dilakukan jika kamu ingin membuat make up mata dan bibir menjadi tahan lama dan smudge-proof dengan memastikan bahwa area bawah mata dan sekitar bibir menjadi matte dan oil-free. Yup, perbedaannya memang sedikit banget, ladies!
 

source: http://www.karlapowell.co.uk/page/18





Cara Melakukan Sandbagging
Untuk melakukan Sandbagging, kamu perlu memulaskan terlebih dahulu foundation dan concealer ke wajah kamu, ladies. Selanjutnya, cukup ambil sponge basah dan aplikasikan bedak tabur secara tebal ke area bawah mata dan area sekitar bibir.

Pastikan bahwa kamu mengaplikan bedak sedekat mungkin dengan waterline mata dan garis bibir kamu ya. Remember, you want your eye and lip make up become super smudge-proof, ladies.

Setelah dibiarkan selama 5 menit sehingga bedak tersebut telah menyerap minyak pada kulitmu dan membuatnya menjadi matte, cukup bersihkan sisa-sisa bedak dengan face brush ya. Selanjutnya cukup lanjutkan make up routine kamu, Beautynesian. Well, this Sandbagging will make your make up, especially eye and lip make up, stay all day, ladies!
 

youtube:VdLwX1GJLjc
source: https://www.youtube.com/watch?v=VdLwX1GJLjc
Kim Kardashian Sandbagging Makeup Technique | Roxxsaurus