Masih Tetap Segar

Buah segar tertentu biasanya hanya bertahan sekitar sepuluh hingga dua minggu saja. Untuk apel bisa bertahan lebih lama karena apel mengandung banyak air. Namun tidak mungkin bertahan lebih dari satu bulan. Jika apel masih bertahan dan segar dalam jangka waktu yang lama, sebaiknya kamu waspada. Ini adalah salah satu ciri ciri apel impor berbahaya. Tentu bahan pengawet atau bahkan formalin telah melapisi apel tersebut. Buah dengan formalin tak akan pernah layu atau busuk.

source: http://indonesianconsume.blogspot.co.id


 

Tampilannya Menarik

Berbeda dengan buah segar, buah yang dilapisi pengawet atau bahan kimiawi lainnya seperti lapisan lilin, selau tampak lebih segar dan berkilau meski sudah dipanen tahun yang lalu. Bagian kulitnya terlihat kencang seperti tampak baru dipanen. Ini adalah salah satu ciri ciri apel impor berbahaya yang harus kamu waspadai.

source: http://jatim.tribunnews.com


 

baca juga

Bau Menyengat

Seringkali kamu memilih apel dengan mencium buahnya. Ciri-ciri buah apel impor berbahaya adalah mempunyai bau yang menyengat seperti bahan kimiawi. Bau seperti ini haruslah kamu waspadai ya, ladies. Apel seperti ini, bagian dalamnya bisa jadi mengandung bakteri karena sudah terlalu lama dipetik.

source: http://4.bp.blogspot.com


 

Kulitnya dapat Dikikis

Apel menggunakan lapisan lilin dengan tujuan agar kulitnya mengkilap. Lapisan ini jelas membahayakan kesehatan dalam jangka pendek maupun jangka panjang. Membedakan apel menggunakan lilin atau tidak, kamu dapat mengikis lilinnya dengan pisau atau cutter. Butiran berwarna putih seperti garam kasar akan muncul pada apelmu. Ini pertanda kamu harus menyingkirkan apel tersebut.

source: http://umaonsoil.blogspot.co.id


 

baca juga

Tips Mengkonsumsi Apel dengan Cara yang Sehat

Untuk menghindari apel yang berbahaya, ada baiknya kamu melakukan hal berikut :

  • Cucilah bersih dengan air mengalir
  • Rendam sekitar 3 menit dengan air hangat untuk menghilangkan lilin atau kotoran
  • Digosok hingga bersih
  • Apel dapat disantap dengan aman atau jika kamu ragu, kamu dapat mengupas kulitnya
source: https://www.vemale.com