Setelah potong rambut, terbitlah hari-hari cerah dengan rambut yang indah. Namun, rambut indah tersebut biasanya tidak akan berlangsung lama, ladies, karena eventually akan mulai muncul batang-batang rambut yang bercabang pada ujung rambutmu. Thanks to alat styling, cat rambut, sinar matahari, polusi, dan hal lain yang menyebabkan rambut menjadi rusak, masalah rambut bercabang ini seringkali sulit untuk dihindari. Akibatnya, rambut akan terlihat tidak sehat.

Kalau sudah begini, biasanya menggunting bagian ujung rambut menjadi solusi paling cepat untuk mengatasi rambut yang bercabang. Padahal, kamu bisa lho mengatasi masalah rambut bercabang dan membuatnya less noticeable tanpa perlu memotongnya. Ini dia perawatan alami yang bisa kamu coba di rumah.
 


#1 DIY Hair Mask: Coconut Oil


 

source: http://www.milionkobiet.pl/


Coconut oil merupakan salah satu bahan alami yang bagus untuk merawat kesehatan rambut karena formulanya yang super hydrating. Nah, setelah selesai keramas dan mengeringkan rambutmu dengan handuk hingga setengah kering, aplikasikan coconut oil ke seluruh rambut. Kamu bisa mulai mengaplikasikannya dari akar rambut hingga ujung rambut bercabang. Sedikit tips, aplikasikan sedikit demi sedikit ya karena teksturnya yang pekat. Kemudian, jepit rambutmu dan tutupi dengan handuk atau plastic wrap, kemudian diamlan selama 30 menit. Bilas rambut dan keramas kembali untuk menghilangkan rasa greasy dari minyak kelapa. Lakukan perawatan ini setiap dua minggu sekali ya, Beautynesian.
 

<baca juga>


#2 Gunakan Nourishing Shampoo dan Conditioner


source: http://www.blush.me/


Produk hair care yang kamu gunakan bisa menjadi perawatan terbaik untuk rambut bercabang, Beautynesian. Karena itu, selalu gunakan nourishing shampoo dan conditioner yang memang diformulasikan untuk merawat rambut kering dan rusak. Formula produknya yang melembapkan ini dapat memperbaiki kerusakan rambut, termasuk rambut bercabang.
 


#3 Konsumsi Makanan yang Bernutrisi


“You are what you eat.” Makanan yang kamu konsumsi ternyata juga bisa membantu merawat kesehatan rambutmu lho, ladies. Makanan yang kaya akan antioksidan dapat membantu melawan kerusakan rambut yang disebabkan oleh polusi, faktor lingkungan, dan hair aging. Nah, makanan seperti buah berry, jeruk, alpukat, dan sayuran hijau bisa menjadi pilihan terbaik buat kamu yang ingin mengatasi rambut bercabang. Oh iya, pastikan juga menu makananmu mengandung protein tinggi ya karena protein merupakan komponen utama rambut.


#4 Hindari Alat Styling yang Merusak Rambut


source: https://www.leaf.tv/


As you might know, alat styling bisa menjadi penyebab utama rambutmu menjadi bercabang. Karena itu, hindari alat styling yang merusak rambut ya agar cabang di ujung rambutmu tidak semakin parah. Sebaiknya, mulailah menggunakan alat styling yang dilengkapi dengan tekologi canggih yang dapat mengurangi kerusakan rambut. Nah, kamu bisa mencoba hair dryer terbaru dari Panasonic Beauty, EH-NA65, yang telah menjalani test uji rambut dan terbukti dapat mengurangi kerusakan rambut dan rambut kering.
 

<baca juga>
source: http://shop.panasonic.com/


Hair dryer ini menggunakan teknologi Nanoe, inovasi terbaru Panasonic yang dapat melepaskan jutaan partikel air berukuran nano, yang dapat memberikan 1.000 kali kelembapan untuk rambut. Bukannya membuat rambutmu rusak, hair dryer ini justru dapat membuat rambutmu terasa lebih lembut dan lembap dengan teknologi Nanoe. Plus, hair dryer Panasonic EH-NA65 juga dilengkapi dengan quick-dry nozzle yang dapat mengeringkan rambut lebih cepat sehingga dapat mengurangi kerusakan rambut.
Tidak hanya itu, hair dryer ini juga dapat menyehatkan kulit kepalamu lho dan bisa mengurangi ketombe dengan membuat kulit kepala lebih lembap. Jadi, hair dryer ini bisa menjadi solusimu untuk mengatasi masalah rambut bercabang sekaligus merawat kesehatan rambut dan kulit kepala. It’s like an all-in-one solution, isn’t it?