Wajah Bentuk Oval

Untuk kamu yang memiliki wajah oval termasuk beruntung karena  hampir semua model rambut cocok untukmu. Namun buat kamu yang terbiasa memiliki rambut panjang, Cobalah untuk tampil beda dan fresh dengan rambut pendek dengan potongan pixie bertekstur. Atau jika ingin bermain aman, model rambut bob bisa menjadi pilihan.

source: http://thebestfashionblog.com


 

Wajah Bentuk Bulat

Buat kamu yang memiliki wajah bulat, dianjurkan untuk memilih model rambut yang dapat menciptakan ilusi wajah terlihat lebih panjang. Hindari potongan rambut dengan panjang yang rata. Untuk rambut panjang, model rambut dengan model layer disarankan.

Sedangkan untuk rambut pendek sebahu, kamu bisa memilih model rambut edgy bob. Potongan model rambut ini adalah mengombinasikan potongan rambut sebahu dan layering. Rahang kamu akan terlihat lebih tirus dengan potongan rambut ini. 

source: https://i.pinimg.com/


 

<baca juga>

Wajah Bentuk Kotak

Buat kamu yang memiliki wajah kotak dan senang dengan potongan rambut yang pendek, model rambut angled bob rasanya bisa menjadi pilihan. Pemilik wajah kotak umumnya memiliki dahi dan tulang pipi yang sama lebar dengan garis tulang rahang yang kuat sehingga model rambut ini sangat cocok untuk kamu.

Pada model rambut angled bob ini, rambut kamu akan lebih panjang pada bagian depan sehingga terlihat lebih bervolum pada bagian pipi sehingga mampu menyamarkan garis rahangmu yang tegas. 

source: https://id.pinterest.com


 

Wajah Bentuk Hati

Wajah bentuk hati memiliki dahi yang lebar dan dagu yang cenderung runcing. Nah, untuk mensiasati dahi yang lebar, pemilik wajah hati disarankan untuk menata rambutnya dengan model layering sehingga tampilan dahi dan dagu menjadi terlihat lebih proposional.

Jadi, pastikan bahwa tatanan rambut yang dipilih memiliki tatanan rambut yang lebih pendek padi bagian dahi dibandingkan bagian dagu. Selain itu, penggunaan poni samping ataupun poni depan juga disarankan untuk menutupi dahimu yang lebar. 

source: https://id.pinterest.com