Foundation

Untuk tutorial makeup tunangan, foundation adalah base make up yang tidak boleh kamu lewatkan. Penggunaan foundation bisa menyamarkan berbagai imperfection pada wajah, sekaligus membuat warna kulit terlihat lebih segar.

Gunakan sedikit foundation yang mempunyai kemampuan full coverage dan long lasting. Ratakan foundation dengan brush atau beauty sponge hingga warna kulit wajah menjadi lebih merata.

 

source: https://www.youtube.com


 

Concealer

Untuk menutupi dark circle, gunakan concealer di bagian bawah mata. Selain itu, oleskan pula concealer di bagian tengah hidung dan atas bibir. Pilih concealer dengan shade 1 hingga 2 kali lebih terang dari warna kulitmu agar tercipta efek highlighting di bagian tengah wajah. Ratakan concealer menggunakan brush atau jari manis hingga tidak terlihat harsh line pada wajah.

 

source: https://www.youtube.com/watch?v=1YpEexdReOY


 

baca juga

Shading

Untuk membentuk dimensi pada wajah, jangan lupa gunakan shading di bawah tulang pipi, dahi, dan bagian samping hidung. Gunakan sedikit shading cream dan hindari penggunaan warna shading yang terlalu gelap. Ratakan shading cream menggunakan beauty sponge, lalu timpa dengan sedikit shading powder agar posisi shading tidak bergeser.

 

source: https://www.youtube.com


 

Eyeshadow

Untuk tampilan yang lebih glamour, kamu bisa mengkreasikan eyeshadow berwarna earth tone dengan gradasi yang lebih berani. Gunakan eyeshadow berwarna krem di seluruh kelopak mata, kemudian sapukan eyeshadow berwarna gelap di bagian luar kelopak mata. Agar mata terlihat lebih pop, tambahkan eyeshadow glitter berwarna silver pada bagian tengah kelopak mata.

 

source: https://www.youtube.com


 

baca juga

Eyeliner dan Bulu Mata Palsu

Untuk mata yang terlihat lebih tajam, kamu bisa memakai eyeliner dengan sedikit wing di bagian ujungnya. Gunakan eyeliner secara tipis dan memanjang agar bentuk mata terlihat lebih hidup. Setelah itu, tambahkan bulu mata palsu dengan model yang natural.

Meskipun tunangan merupakan acara yang spesial, tapi sebaiknya kamu tetap terlihat seperti dirimu sendiri. Penggunaan bulu mata palsu yang tebal hanya akan membuat matamu terlihat berat dan berlebihan. Jadi, sebaiknya pilih bulu mata palsu yang natural untuk acara pertunanganmu.

 

source: https://www.youtube.com


 

Blush On dan Highlighter

Agar wajah terlihat lebih segar, jangan lupa untuk mengoleskan blush on di bagian apple of cheek. Pilih blush on berwarna pink segar agar pipimu tampak lebih merona. Setelah itu, tambahkan highlighter di atas tulang pipi. Highlighter akan membuat wajahmu bersinar dan terlihat lebih sehat.

 

source: https://www.youtube.com


 

Lip Liner dan Lipstick

Sebagai sentuhan terakhir, gunakan lip liner dan lipstick berwarna pink mauve. Untuk acara pertunangan, sebaiknya hindari warna lipstick yang terlalu nude atau terlalu bold. Warna nude akan membuat wajahmu terlihat pucat.

Sebaliknya, lipstick bold akan membuat make up tampak berlebihan. Lipstick berwarna pink mauve akan membuat make up terlihat lebih segar namun tetap cocok dipakai dalam acara pertunangan.

 

source: https://www.youtube.com


 

Video Tutorial Make Up Tunangan

Nah, itu tadi tutorial makeup yang bisa kamu ikuti ketika ingin tampil glamour dalam acara pertunangan. Biar lebih jelas, tonton dulu video tutorial makeup tunangan berikut ini!