Sensitif

Sensitif, inilah kata yang paling tepat menggambarkan perasaan seorang wanita pada saat hari H nya. Tenaga yang terkuras selama masa persiapan memang telah berlalu. Namun sayangnya saat hari pernikahan, stres dan emosimu akan datang secara tiba-tiba. Sedikit teguran atau tatapan mata tajam sang ayahpun akan berakibat fatal. Terkadang hal ini akan membuatmu menangis di toilet atau di sudut kamar.

Ini merupakan hal yang wajar lho, ladies. Jalani hari pernikahan dari awal hingga akhir dengan lebih santai sambil berdoa, niscaya semuanya akan berjalan dengan lancar.

source: http://thewedding.id


 

Tidak Enak Badan

Mendadak tidak enak badan saat hari H? Mual dan mulas adalah tanda yang wajar, karena pada hari ini kamu akan mengakhiri masa lajangmu. Perasaan yang bercampur aduk pada saat yang sama akan membuat perutmu terasa sakit. 

Tips pernikahan untuk perasaan mual adalah dengan mengambil nafas dalam-dalam dan katakan pada dirimu bahwa semua akan sesuai dengan yang telah direncanakan. Jadikan dirimu lebih nyaman dengan menyantap sepotong kue atau beberapa suap nasi dengan lauk kesukaanmu.

source: http://www.pepo.id


 

<baca juga>

Kuatir

Kekuatiran akan selalu muncul ketika akan memulai tahap berikutnya. Saat make up pengantin sudah selesai, kamu kuatir akan Ijab Kalul atau pemberkatan. Saat upacara agama sudah selesai, kamu kuatir akan resepsi, dan sebagainya. Kamu kuatir apakah undangannya banyak, apakah makanannya cukup, apakah rasa menunya enak dan beberapa yang lainnya.

Walaupun kuatir adalah hal yang wajar, namun perlu kamu tahu bahwa kuatir akan membuat wajahmu menjadi suram dan tidak cantik lho. Oleh sebab itu, tips pernikahan agar tidak kuatir adalah menyukuri bahwa setiap tahap telah dilalui dengan baik dan lancar. Kekuatiran yang kamu rasakan belum tentu terjadi kan? Kamu bisa mengunyah permen karet atau permen mint agar lebih tenang.

source: http://www.fanpop.com


 

Malu dan Salah Tingkah

Walaupun kamu telah tampil cantik, rasa malu dan salah tingkah akan menjadi bagian dari upacara pada hari pernikahan ini. Seluruh mata akan tertuju padamu karena pada hari ini kamu akan menjadi pusat perhatian seluruh undangan. Tak perlu malu dan salah tingkah lho. Anggap saja semua undangan sedang memuji dan bahkan berebut menjabat tangan untuk mengucapkan selamat padamu.

source: http://www.hipwee.com


 

<baca juga>

Sedih dan Gembira

Sedih dan gembira adalah dua sifat yang bertolak belakang. Namun ini menjadi bagian bagi pengantin wanita pada hari pernikahannya. Sedih karena meninggalkan masa lajangnya, lepas dari orang tua. Tetap disatu sisi ia juga gembira karena akan memasuki babak kehidupan yang baru dan akan menjadi seorang istri. Sebaiknya emosimu tetap terjaga ya agar kamu tidak grogi atau terlihat tertalu emosional.

source: http://www.philstar.com