Mempersiapkan pernikahan memang bisa menjadi sumber stress, karena banyak yang perlu disiapkan. Belum lagi, rangkaian acara yang bisa terdiri dari 3 sesi berbeda, seperti upacara adat, akad nikah atau pemberkatan, hingga pesta resepsi. Membayangkannya saja sudah ribet, kan?

But, jangan sampai stress kamu jadikan alasan untuk tidak fokus dalam mempersiapkan hari bahagia-mu ya, Ladies. Simak tips pernikahan serta beberapa hal sederhana yang perlu kamu perhatikan berikut agar tidak terjadi penyesalan di kemudian hari.


Cukup Istirahat

Setelah melalui berbulan-bulan persiapan, akhirnya hari bahagiamu segera tiba! Eits, tapi bukan berarti kamu bisa bernapas lega dan mengabaikan semuanya! Justru menjelang hari-H, yang perlu kamu lakukan adalah menjaga kondisi kesehatanmu agar tetap fit. Tidak mau kan kamu jatuh sakit saat mendekati hari H?

Untuk itu, setelah melalui proses persiapan yang melelahkan, saatnya kamu rileks sejenak dan beristirahat. Jangan lupa juga untuk memanjakan dan mempercantik dirimu dengan spa ataupun melakukan perawatan, agar kamu bisa tampil cantik saat resepsi nanti.
 

source: https://www.pexels.com



Test Makeup

Bukan hanya makanan saja yang perlu kamu coba sebelum resepsi, tetapi juga penampilan. Saat resepsi, kamu adalah model utama yang akan menjadi objek utama fotografer. Tentunya penampilanmu pun menjadi prioritas. Selain gaun, jangan lupakan makeup dan hair-do ya Ladies. Setelah mencoba gaun pengantin atau kebaya yang akan kamu pakai, kamu juga bisa meminta trial untuk mencoba makeup yang kamu inginkan saat hari H.
 

source: https://www.pexels.com/
<baca juga>



Melewati Sarapan

Pagi hari saat pernikahanmu, kamu pasti akan merasa tegang dan gugup sampai rasanya tak nafsu makan. Tapi jangan ikuti rasa gugup-mu dan melewatkan makan ya! Sebaiknya kamu tetap sarapan dan konsumsi sesuatu untuk mengisi perutmu di pagi hari sebelum resepsi ataupun akad, agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan saat prosesi berlangsung. Enggak lucu kan kalau tiba-tiba perutmu bunyi atau bahkan pingsan karena kelaparan saat resepsi?
 

source: https://www.pexels.com/



Hindari Sembarang Perawatan, Terutama yang Belum Familiar

Mendekati hari H, para calon mempelai biasanya akan sibuk mempercantik diri dengan serangkaian perawatan kecantikan. Hal ini memang sudah sewajarnya dilakukan. Tapi sebaiknya jangan mencoba perawatan atau skincare yang belum pernah kamu coba saat mendekati resepsi ya, Ladies. Perawatan yang belum familiar ini dikhawatirkan bisa memicu reaksi negatif pada kulitmu dan malah akan membuat penampilanmu tidak maksimal.

Misalnya kamu belum pernah melakukan waxing atau facial, coba lakukan sekitar 2 hingga 3 bulan sebelum hari H untuk melihat reaksi kulitmu. Jika bagus, kamu bisa melanjutkan perawatan tersebut. Tetapi jika hasilnya negatif, kamu pun masih punya waktu untuk mengembalikan kondisi kulitmu seperti semula.
 

source: https://www.pexels.com/