1. Kemasan

Kalau kamu tidak ingin tertipu dengan produk Kojie San yang asli, teliti kemasan sabun. Jangan sampai tertipu, ya, ladies. Kemasan produk sabun yang asli dan palsu memang cukup identik. Namun untuk lebih jelasnya, kamu bisa memastikan hal-hal ini:
1. Pastikan kemasan berkualitas dan memiliki logo wajah.
2. Di kemasan, tercantum PY UICCP Indonesia serta nomor notifikasi BPOM
3. Setelah kemasan luar, pastikan sabun di dalam kemasan dikemas di dalam kemasan plastik berlogo Kojie San.

source: http://www.noniq.co


 

2. Warna Sabun

Untuk membedakan saun Kojie San yang asli dan palsu, kamu bisa membedakan dari warna sabun Kojie San. Sabun Kojic Acid Kojie San yang asli atau original memiliki warna lebih oranye yang lebih terang. Sedangkan warna sabun Kojic Acid Kojie San yang palsu memiliki warna orange yang lebih gelap. 

source: https://www.youtube.com


 

baca juga

2. Wangi Sabun

Setelah membandingkan warna sabun Kojie San yang asli dan palsu, bandingkan wangi dari keduanya. Sabun Kojie San asli memiliki atau wangi yang lebih kuat dan lebih khas. Sedangkan yang palsu hanya memiliki aroma sabun Kojic Acid biasa dan tidak terlalu kuat. Aroma yang akan kamu cium pada sabun yang asli adalah aroma jeruk yang segar.

source: source: https://www.youtube.com


 

4. Logo Kojic

Pastikan juga di sabun berukuran 135 gr, terdapat cetakan logo Kojic Acid Soap. Sedangkan sabun Kojie San yang palsu tidak memiliki logo seperti itu. Tekstur asli dari sabun Kojie San original adalah lembut dan sedikit lunak.

source: http://etnisa.com
baca juga
youtube:VUqIne1oIW8
source: https://www.youtube.com/watch?v=VUqIne1oIW8
Original kojie San Soap VS Fake kojie San Soap