Kompres dengan Es Batu

Tips makeup mata panda yang pertama adalah dengan mempersiapkan kulit di sekitar area mata terlebih dahulu. Mata panda identik dengan mata yang letih. Karena itu, kompres mata dengan es batu sebelum menggunakan makeup agar wajah menjadi lebih segar. Ambil satu bongkah es batu, lalu bungkus dengan handuk kecil. Letakkan es batu yang sudah dibungkus handuk ke area mata selama kurang lebih 5 menit. Keringkan area bawah mata dengan ditepuk-tepuk secara lembut dengan handuk atau tissue kering.

 

source: http://www.diyhealthremedy.com


 

<baca juga>

Gunakan Eye Cream

Untuk menutupi mata panda, kamu memerlukan beberapa macam produk. Jika kondisi kulit bawah mata kering, maka penggunaan beberapa lapis produk bisa cracking dan justru menimbulkan kerutan halus yang tidak enak dipandang. Karena itu, lembapkan area mata dengan menggunakan eye cream. Ambil eye cream secukupnya, lalu oleskan di bagian bawah mata dan tepuk-tepuk ringan hingga seluruh produk terserap. 

 

source: https://makeupandbeauty.com


 

Pakai Color Corrector Warna Salmon

Selama ini, banyak orang yang menggunakan color corrector berwarna orange atau bahkan lipstick merah untuk menyamarkan mata panda. Padahal, warna yang paling tepat digunakan untuk menutup dark circle di bawah mata adalah color corrector berwarna salmon. Warna salmon bisa menetralisir warna gelap pada bawah mata, namun tidak akan meninggalkan hint kemerahan yang justru makan mengganggu tampilan makeup.

 

source: http://www.lifeunsweetened.com


 

<baca juga>

Pilih Concealer yang Tepat

Setelah memakai color corrector, kamu masih perlu menggunakan concealer untuk menutupi warna gelap di bawah mata. Pilih concealer berbentuk cair yang punya daya coverage full dibandingkan yang sheer atau medium. Dengan concealer full coverage, kamu hanya perlu memakai sedikit produk sehingga meminimalisir kemungkinan cracking di bawah mata. Sebaiknya hindari pula concealer yang berbentuk cream atau stick untuk area bawah mata. Formula concealer cream dan stick biasanya terlalu thick sehingga akan menyulitkan blending produk saat digunakan.

 

source: http://www.elle.vn