1. Pelajari Lingkaran Warna Dulu Yuk!

Pentingnya mempelajari warna hijab dan warna pakaian agar terlihat serasi dan enggak too much. Ini dia cara memadukan warna hijab dan pakaian sesuai lingkaran warna.

1. Pilih perpaduan warna dari warna yang letaknya bersebelahan
Kamu bisa memilih warna hijab dan pakaian menggunakan lingkaran warna yang letaknya bersebelahan ini. Contohnya adalah warna hijau dan kuning hijau, mereka sangat serasi untuk dipasangkan menjadi sebuah outfit bukan?


 
source: http://informasitips.com

 

-Padu padan warna dari lingkaran warna yang letaknya membentuk 90 derajat
Nah, hati-hati dalam membaca lingkaran warna supaya kamu enggak salah. Kamu bisa memasangkan warna dengan melihat lingkaran warna yang letaknya membentuk 90 derajat. Contohnya adalah perpaduan warna antara biru hijau dan warna ungu. Hmm boleh juga untuk ditiru nih. Tetapi tenang saja, kamu bisa memadukannya juga dengan sepatu lho, ladies!

source: http://informasitips.com


 

baca juga

-Pilih Warna Hijab yang berseberangan di lingkaran warna
Nah, sekarang kamu bisa pilih perpaduan warna yang letaknya berseberangan. Misalnya warna hijab merah, bisa kamu padu padankan dengan warna outfit seperti warna hijau, lalu warna kuning bisa kamu pertemukan dengan warna ungu. So gorgeous!

source: http://informasitips.com

Kalau kamu merasa terlalu ribet memadukan warna hijab dengan lingkaran warna, maka kamu bisa menyesuaikan warna hijab dan pakaian dengan tone yang sama, hanya valuenya yang berbeda. Misalnya warna hijab biru donker gelap bisa kamu padukan dengan warna biru yang lebih terang, karena mereka masih satu warna.

 

2. Pilih Warna Netral dan Bisa Dipadukan dengan Banyak Warna

Jika kamu ingin aman, kamu bisa menggunakan warna hijab dan pakaian yang netral, seperti warna hitam, putih, krem bahkan abu-abu. Warna-warna ini wajib ada di lemari kamu dan tak terlalu banyak aturan untuk memadukan warna-warna ini. Kamu jadi lebih mudah memadukan wara hijab dan pakaian bukan?
source: https://www.instagram.com/indahnadapuspita/


 

baca juga

3. Memilih Outfit Tak Harus Sewarna Kok

Kamu bisa memilih kreasi warna yang aman. Perhatikan kelompok warna seperti earth tones (hijau,cokelat) lalu aqua nuance (biru langit, abu-abu dan tosca) dan spicy (merah, emas, tembaga dan orange). Hati-hati dalam memilih warna pakaian ya, batasi penggunaan warna yang terlihat berlebihan karena nantinya penampilan hijab kamu bukannya terlihat stylish, malah salah kostum, huh!

source: https://www.instagram.com/indahnadapuspita/