Bersihkan Muka Setelah Bepergian

Make up memang membuat tampilan menjadi lebih sempurna dan percaya diri. Namun setelah seharian beraktivitas, make up juga harus dibersihkan. Belum lagi ditambah dengan debu dan kotoran yang menempel pada wajahmu. Membasuh wajah dengan air belum cukup untuk mengangkat kotoran yang menempel pada kulit dan pori-pori lho, ladies.

Cucilah mukamu dengan produk pencuci muka yang sesuai dengan jenis kulitmu, agar tidak menimbulkan masalah lain pada kulit. Produk pencuci muka dapat mengontrol dan mengangkat sel kulit mati, sehingga kamu mendapatkan wajah yang cerah dan segar alami. 
source: https://www.obagi.com


 

Gunakan Pelembap Wajah

Setiap hari kamu pasti terkena paparan sinar matahari. Walaupun sinar matahari pagi baik untuk kesehatan kulit, namun wajahmu akan kering dan kusam jika kamu tidak menggunakan pelindung wajah. Salah satu tips membuat wajah glowing adalah dengan menggunakan pelembap wajah yang cocok dengan kulitmu. Oleskan pelembap wajah sesaat setelah mandi dengan memberi pijatan gerakan memutar agar sirkulasi darah pada wajah menjadi lancar. Dijamin kamu akan tampil cerah alami.

source: http://lifestyle.liputan6.com


 

<baca juga>

Mengonsumsi Air Putih

Nah buat kamu yang ingin wajah tampak muda dan glowing, biasakan mengkonsumsi air putih minimal 15 gelas dalam sehari. Biasakan untuk mimun air putih hangat minimal 1 gelas saat bangun tidur. Air putih yang murah dan mudah didapat ini ternyata dapat membantumu melancarkan penyebaran nutrisi dan melancarkan sistem metabolisme tubuh.

Jika sistem metabolisme lancar, maka kulitmu akan semakin sehat dan bersih lho, ladies. Kalau kamu bosan dengan air putih, kamu dapat menambahkan buah segar seperti lemon, mentimun atau jeruk sebagai perasa murni di dalam air putih.

source: https://foodal.com


 

Istirahat yang Cukup

Salah satu kebiasaan sepele yang harus kamu hindari adalah tidur terlalu malam. Di tengah-tengah kesibukan yang padat, terkadang memang mengharuskan kamu pulang larut malam. Namun perlu diingat bahwa kekurangan jam tidur secara terus menerus dalam jangka waktu lama, akan membuat kulit menjadi keriput dan menyebabkan penuaan dini. Dengan pola tidur 8 jam dalam sehari, tentu akan berdampak baik bagi kesehatanmu. Kulitmu akan meregenerasi dengan baik, sehingga wajah tampak segar.

source: https://www.anxiety.org


 

<baca juga>

Mengkonsumsi Sayuran dan Buah

Sayuran dan buah-buahan memang tak dipungkiri mengandung serat yang tinggi dan sangat dibutuhkan oleh  tubuh. Nutrisi penting ini dapat membantu menjaga kulit tetap segar dan cerah alami. Olahlah menjadi makanan yang enak seperti tumis atau salad, sehingga kamu lebih bersemangat.

source: http://fustany.com


 

Perawatan dengan Masker

Daripada ke salon, sebaiknya kamu membuat masker sendiri dengan bahan-bahan alami.

Masker Lidah Buaya
Ambil gel lidah buaya dan hancurkan. Tambahkan sedikit madu dan aduk rata. Kamu dapat mengoleskan pada seluruh wajahmu agar lembap alami

Masker Stroberi
Hancurkan 3 butir stroberi dan tambahkan minyak zaitun. Aduk dan oleskan pada wajahmu

Masker Mentimun
Hancurkan 1 buah mentimun dan tambahkan perasan air jeruk nipis. Setelah aduk rata, oleskan pada wajahmu

Masker yang mudah dibuat kan, ladies. Yuk terapkan tips membuat wajah glowing agar kamu dapat tampil lebih percaya diri lagi.
source: http://www.ledisia.com