Khasiat Pasta Gigi pada Jerawat
Sebelum membahas mengenai cara menggunakan pasta gigi untuk jerawat lebih lanjut, tentunya kamu perlu mengetahui khasiat pasta gigi pada jerawat bukan? Well, pasta gigi mengandung zat yang bisa mengurangi kemerahan dan pembengkakkan serta mencegah penyebaran bakteri ke pori-pori kulit lainnya, lho.

Pasta gigi juga mengandung triclosan yang mampu membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat, silica dan zat pemutih yang mampu menyembuhkan kulit berjerawat, dan zat serta zat pembersih dan penyerap yang mampu membuat jerawat kamu matang lebih cepat. Enggak hanya itu, pasta gigi juga bisa mengeringkan dan mengempeskan jerawat kamu lebih cepat, ladies!
 

source: http://listovative.com



 

 
Memilih Pasta Gigi
Well, kamu sebaiknya tidak memilih pasta gigi secara asal, ladies. Sebaiknya kamu memilih pasta gigi yang:

  • Mengandung baking soda, triclosan, alkohol, menthol, hydrogen peroksida.
  • Tidak menggunakan pewarna
  • Tergolong natural dengan bahan-bahan organik seperti tea tree oil, aloe, eucalyptus, dan with hazel, yang tidak berbahaya bagi kulit.
  • Tidak berbentuk gel, karena pasta gigi jenis ini biasanya mengandung bahan yang berbeda sehingga tidak akan efektif dalam mengatasi jerawat.

 

source: http://www.toplamdep.com
<baca juga>



Cara Menggunakan Pasta Gigi untuk Mengatasi Jerawat
Nah, bagaimana sih cara menghilangkan jerawat dengan cepat dalam 1 hari dengan pasta gigi? Well, this is how you should do it, ladies!

  • Pertama-tama , pastikan kedua tangan kamu bersih dari bakteri ladies. Jadi, jangan lupa untuk mencuci tangan kamu dengan sbun dan bilas dengan air bersih ya.
  • Kemudian, ambil sedikit pasta gigi dengan jari telunjukmu, kemudian pulaskan pada jerawatmu. Jangan digosok ya ladies. Pastikan kamu membuat lapisan pasta gigi yang menutupi jerawat kamu secara keseluruhan ya.
  • Selanjutnya, cukup biarkan pasta gigi mengering ini selama 4-5 jam atau sepanjang malam.
  • Setelah itu, cukup bilas pasata gigi pada jerawatmy dengan air dingin sambil memijatnya pelan dengan jari jemarimu, ladies.
  • Terakhir,  keringkan wajah kamu dan letakkan es batu pada area jerawatmu selama 5 menit, kemudian aplikasikan pelembab yang tidak menyumpat pori-pori wajahmu ya.
source: https://www.wikihow.com
source: https://www.wikihow.com/Apply-Toothpaste-on-Pimples
<baca juga>

Sebelum itu, coba kamu pakai pada satu titik jerawatmu dulu dan lihat bagaimana reaksinya ya. Let’s try it and you’ll see the positive result, ladies!