Kalau pagi-pagi sudah repot bersiap-siap berangkat kerja, kuliah, atau sekolah, biasanya sarapan pagi sering dikorbankan agar tidak terlambat. Apakah kamu salah satunya yang suka skip sarapan karena terburu-buru di pagi hari? Padahal, kalau kamu mau meluangkan beberapa menit di pagi hari untuk sarapan, hal ini bisa membawa pengaruh besar untuk harimu lho. Nah, buat kamu yang masih suka meninggalkan sarapan, simak dulu yuk pentingnya sarapan yang mungkin tidak kamu sadari.

Sumber Energi Harian


source: http://jobs.lovetoknow.com/


Sarapan merupakan sumber energi utama bagi tubuh dan otak setelah semalaman berpuasa lho. As you might not aware, tubuh kita berada dalam mode berpuasa pada malam hari selama kita tertidur. Tentunya, lanjut beraktivitas seharian setelah bangun tanpa sarapan dapat membuat tubuhmu kehilangan energi, yang merupakan sumber kekuatanmu untuk aktif bergerak. Karena itu, sarapan pagi sangat penting untuk menyediakan sumber tenaga harian, ladies. Bisa dibilang, sarapan merupakan ‘bensin’ kita agar bisa beraktivitas seharian.
 


Memenuhi Kebutuhan Nutrisi Harian Tubuh


source: http://www.foodnetwork.com/


Selain menjadi sumber tenaga harian, menu sarapan juga kaya akan nutrisi, Beautynesian. Menu sarapan biasanya mengandung berbagai nutrisi penting, seperti kalsium, zat besi, vitamin B, protein, dan serat yang diperlukan tubuh. Nah, belum lagi, buah dan sayuran yang ditambahkan ke dalam menu sarapanmu juga bisa menjadi sumber vitamin dan mineral lho. Jadi, coba konsumsi pisang atau segelas jus buah saat sarapan untuk melengkapi nutrisi pagimu.
 


Meningkatkan Fungsi Kognitif


source: https://www.ourchildren.com.au/

Apakah kamu pernah merasa sulit berkonsentrasi saat kerja atau belajar di pagi hari? Bisa jadi hal ini disebabkan karena kamu melewatkan sarapan. Buat kamu yang belum tahu, sarapan juga dapat meningkatkan glukosa tubuh yang diperlukan untuk meningkatkan fungsi otak.
 
Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa sarapan pagi dapat meningkatkan kemampuan otak untuk mengingat dan berkonsentrasi. Bahkan, penelitian juga sering menghubungkan sarapan dengan peningkatan ranking anak di sekolah. Selain itu, sarapan juga dapat memperbaiki mood dan menurunkan tingkat stress lho. That’s why, sarapan sangat penting untuk membuatmu lebih fokus dan lebih mudah berpikir di pagi hari.
 

Awal untuk Kesehatan Jangka Panjang
source: http://www.praca-w-niemczech.info/

 

Menurut National Health Service, Sarapan pagi memberikan manfaat jangka panjang untuk kesehatan. Sarapan bisa menurunkan risiko obesitas, tekanan darah tinggi, penyakit jantung, serta diabetes lho. Karena itu, menanamkan kebiasaan sarapan dari kecil bisa menjadi investasi yang baik untuk kesehatan tubuh.

Jadi, sangat penting bagi kamu untuk pastikan selalu sarapan setiap pagi ya. Apalagi buat para Mommies,peran kalian sangat penting untuk selalu menyiapkan sarapan untuk keluarga setiap harinya untuk memastikan tercukupinya kebutuhan gizi harian keluarga. Nah, sekarang kamu tidak perlu lagi pusing-pusing menyiapkan sarapan pagi yang repot karena sekarang sudah ada pilihan menu sarapan sehatyang praktis seperti GoWell, yang hanya perlu diseduh dengan air hangat.

GoWell merupakan seral susu terbaru dari Indofood Nutrition yang memiliki kandungan gandum beneran dan dalam jumlah yang lebih banyak. Kandungan gandum beneran dalam sereal GoWell ini bisa membuatmu kenyang beneran hingga siang hari lho. As you might know, di dalam gandum terkandung serat dan protein tinggi yang dapat menjaga rasa kenyang lebih lama.

Selain kaya akan serat dan protein dari gandum, GoWell juga dilengkapi dengan nutrisi yang lebih banyak (ExtraVit) yang terdiri dari 11 vitamin dan 5 mineral sekaligus dalam satu penyajian. Jadi, kamu bisa memenuhi kebutuhan nutrisi harian sekaligus membuatmu lebih semangat dan penuh energi seharian.

Oh iya, GoWell memiliki dua varian rasa lho, yaitu rasa Vanila dan Cokelat yang pastinya lezat untuk dijadikan sarapan pagi. Buat kamu yang ingin mencari tahu tentang produknya, kamu bisa cek di sini ya, Beautynesian!