Bersihkan dengan Cairan Antiseptik

Ini dia cara pertama perawatan kaki agar terhindar dari bau dan kerusakan. Sebelumnya ada baiknya kamu mencuci dulu kaki dengan air hangat yang diberi cairan antiseptik sebelumnya. Perlu kamu ketahui, cairan antiseptik ini berfungsi untuk membunuh bakteri yang menyebabkan kuku kaki menjadi rusak dan bau.

Tapi perlu diingat ya dalam membersihkannya kamu harus betul-betul telaten untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Paling tidak lakukan cara ini sebanyak dua kali dalam seminggu.

source: http://i2.wp.com/skin.co.id


 

Stop Dulu Memakai Sepatu

Perawatan kaki berikutnya adalah dengan berhenti sementara memakai sepatu ya Ladies. Sebab kamu perlu tahu nih, kuku kaki yang bau dan rusak bisa datang karena pemakaian sepatu yang ukurannya tidak pas di kaki kamu dan sepatu yang jarang dibersihkan sehingga menimbulkan bau yang tidak sedap. Jika kamu tidak mau memperparah kerusakan kakimu, dianjurkan untuk berhenti sementara waktu memakai sepatu ya.

source: https://rumahcantiqku.files.wordpress.com


 

<baca juga>

Rendam Kaki Pada Campuran Air Hangat dan Garam

Ini dia cara ketiga perawatan kaki adalah dengan merendam kaki dengan air hangat yang sebelumnya sudah dicampurkan dengan garam terlebih dahulu. Nah fungsi garam sendiri adalah sebagai anti inflamasi sehingga terhindar dari infeksi dan bau akibat bakteri pada kaki. Lakukan cara ini 10-15 menit kemudian bersihkan kaki dengan menggunakan kain yang bersih.

source: http://beritahati.com


 

Bersihkan dengan Minyak zaitun

Minyak zaitun juga bisa kamu gunakan untuk merawat kaki kuku agar terlihat cantik dan mengkilap loh. Tidak hanya itu, minyak zaitun juga berfungsi untuk mencegah bau dan kerusakan kaki kuku serta merawat kuku agar tidak mudah rapuh. Nah cara menggunakannya adalah dengan menggosokan minyak zaitun pada kaki dan kuku kaki kemudian beri sedikit pijatan.

source: http://mymilk.com


 

<baca juga>

Gunakan Air belimbing wuluh

Siapa yang menyangka air yang terkandung di dalam belimbing wuluh berfungsi untuk membunuh kuman pada kuku kaki serta merawat kuku kaki agar tidak mudah rapuh, Nah cara menggunakannya pun sangat mudah nih Ladies, kamu cukup mengambil air dari belimbing wuluh tersebut kemudian basuh pada kuku kaki yang rusak ataupun bau. Alhasil kuku kaki yang cantik dan sehat akan kamu dapati asalkan rutin melakukan perawatannya ya.

source: http://acepimg.com