Bentuk Wajah Oval

Kalau kamu mempunyai bentuk wajah oval, kamu dapat mengaplikasikan blush on dengan cara memutar di bagian tengah pipi dan dilanjutkan ke arah bagian pelipis mata. Biasanya pada wajah oval, tulang pipi akan sedikit tertutup oleh hijab. Oleh sebab itu cara ini dapat menonjolkan tulang pipi dengan baik.

source: https://www.pinterest.co.uk


 

Bentuk Wajah Kotak

Mempunyai wajah kotak memang serba salah, karena tulang rahang terlalu menonjol. Namun jika kamu memakai hijab, tulang rahangmu tidak terlalu kelihatan ya, ladies. Namun ada baiknya kamu mengaplikasikan blush on dengan cara memutar dan terpusat pada bulatan pipi tengah. Jangan memulaskan blush on terlalu dekat ke hidung ya, karena cara ini akan membuat wajahmu yang kotak semakin tirus.

source: https://favim.com


 

baca juga

Bentuk Wajah Bulat

Wajah yang bulat akan bertambah bulat jika menggunakan hijab. Oleh sebab itu kamu dapat memanfaatkan blush on untuk membuat wajahmu lebih tirus. Make up hijabers untuk wajah bulat adalah dengan memulaskan blush on pada bagian bawah tulang pipi ke arah sudut mata luar. Sapukan blush on dengan gerakan dari atas ke bawah ya, ladies.

source: http://www.ciricantik.com


 

Memilih Warna Blush On yang Sesuai

Tak hanya cara pemakaian blush on yang penting, namun pemilihan warna pada make up hijabers, terutama blush on juga merupakan hal yang tak kalah pentingnya. Pemilihan warna ini biasanya disesuaikan dengan warna kulit, agar wajahmu tampak cantik alami.

Fair
Warna fair adalah jenis kulit dengan warna pucat atau cenderung terang seperti kulit orang Jepang dan China. Warna blush on yang tepat dengan kulit seperti ini adalah light pink, peach dan coral, yang akan memberi kesan blushing yang natural.

Medium
Warna kulit medium seperti yang ada pada orang Indian, Meksiko dna Indonesia, dimana warnanya adalah coklat terang. Hindari warna blush on yang terlalu terang ya agar kulit tidak terlihat kusam dan gelap. Warna yang cocok adalah natural pink dan deep peach.

Dark
Kulit berwarna dark atau gelap terkadang sulit mengaplikasikan warna blush on. Pilihlah warna yang hangat seperti orange, fuchsia dan purple. Dengan warna blush on seperti ini, warna kulit wajahmu akan nampak eksotis dengan pemilihan warna yang tepat.

source: https://www.vemale.com