Variasi Baju Akad Adat Jawa

Baju pengantin terkini adat Jawa untuk kamu yang berhijab sudah tidak lagi harus terlihat repot. Kamu dapat tampil simpel dengan perpaduan kebaya adat dan kain batik Jawa. Untuk menampilkan suasana adat yang lebih kental, kamu dapat menggunakan beberapa aksesoris pengantin Jawa yang disematkan pada hijabmu.

source: https://www.bridestory.com/
baca juga

Jika kamu merasa tidak nyaman, tanpa aksesoris juga kamu tetap akan terlihat manis dengan kebaya dan kain batik Jawa yang khas.

source: https://www.pinterest.com/


 

Kreasi Hijab Pengantin Adat Jawa

Lalu, jika kamu ingin hijab yang rapi menutup dada, kamu dapat mengakalinya dengan menggunakan kebaya dengan lapisan cape yang menutup dada. Jangan lupa dengan aksesoris pengantin Jawa yang disematkan pada hijabmu, ya!

source: https://www.pinterest.com/


 

baca juga

Kebaya Modern

Kemudian, kalau kamu ingin kebaya yang lebih kekinian, kamu dapat memadukan kebaya pengantin nasional dengan aksesoris pengantin Jawa pada hijab. Dijamin kamu akan terlihat modern dengan adat Jawa yang masih cukup terasa. 

source: https://www.pinterest.com/


 

Paes Hijab

Nah, kalau kamu masih ingin mempertahankan paes pada riasan pengantin kamu, kamu dapat mencari perias yang mampu membuat riasan paes dengan hijab. Kamu perlu lebih selektif karena tidak semua hasilnya akan bagus. Selain itu, akan lebih baik jika kamu menggunakan kebaya adat Jawa dengan kerah shanghai yang tinggi sehingga inner ninja kamu tidak akan terlalu terlihat.

source: https://www.instagram.com/lizaboutique/

Nah, itulah beberapa inspirasi baju pengantin terkini adat Jawa. Kira-kira style mana yang paling kamu suka, ya?