Do's: V-Neck

Menggunakan pakaian dengan model v-neck bisa menjadi pilihan yang tepat. Hal tersebut dikarenakan jika kamu menonjolkan bentuk leher, maka bahu lebarmu akan lebih tersamarkan. Kamu bisa memilih kaos dengan model v-neck atau dress yang memiliki bagian leher yang cenderung rendah kebawah dan membentuk huruf v. Ada berbagai pakaian yang memiliki bagian leher seperti itu, kamu bisa memilih sesuai dengan kesukaanmu deh.

source: https://id.pinterest.com


 

Do's: Outer Panjang

Outer yang panjang juga bisa menjadi pilihan tepatmu. Kamu bisa memilih long coat agar bahu lebarmu tidak terlalu terlihat. Jika kamu rasa long coat terlalu tebal untuk digunakan, kamu juga bisa memilih cardigan panjang atau outer dengan model kimono. Sebaiknya kamu menghindari outer yang pendek karena hal tersebut justru membuat bahu kamu terlihat semakin lebar.

source: http://fustany.com/


 

<baca juga>

Don'ts: Vest

Kali ini saatnya untuk mengingat beberapa pakaian yang perlu kamu hindari. Jika kamu memiliki bahu yang cenderung lebar, sebaiknya kamu tidak menggunakan vest. Penggunaan fashion item yang satu ini bisa membuat bahu kamu terlihat semakin lebar. Daripada menggunakan vest, lebih baik kamu sekalian menggunakan cardigan atau kimono sebagai pilihan outer yang sempurna untukmu.

source: http://fashiongum.com/


 

Don'ts: Baju Garis-Garis Horizontal

Satu lagi yang perlu kamu hindari adalah menggunakan baju dengan motif garis-garis mendatar atau horizontal. Baju dengan motif seperti itu bisa membuat bahu kamu terlihat lebih lebar daripada aslinya. Jadi jika bahu kamu sudah lebar, maka akan terlihat lebih lebar jika menggunakan baju dengan motif garis-garis mendatar. Jika ingin motif bergaris, pilihlah yang memiliki garis vertikal.

source: https://id.pinterest.com

Setelah mengetahui tips fashion bahu lebar, kamu jadi bisa menghindari apa yang terlihat tidak bagus untukmu dan apa yang bisa membuatmu terlihat semakin oke jika memiliki bahu lebar. Ingat tips tersebut dan kamu bisa tampil lebih fashionable dan semakin percaya diri. Selamat mencoba, Beautynesian!