Remake dari Pengabdi Setan 1980


Versi pertama dari Film Pengabdi Setan tayang pada tahun 1980. Film ini merupakan film horor Indonesia yang cukup sukses karena berhasil go international hingga ke Amerika Serikat dan Jepang. Kamu bisa coba nonton Pengabdi Setan versi 1980 sebelum nonton versi 2017, yang jelas keduanya bakalan bikin kamu ketakutan, Beautynesian!

source: https://id.wikipedia.org/wiki/Pengabdi_Setan



Film Favorit dan Impian Joko Anwar


Film Pengabdi Setan adalah film horor favorit Joko Anwar ketika masih kecil. Ia merasa film ini benar-benar hebat karena bisa memberikan sensasi yang sama ketika ia menonton saat masih anak-anak dan ketika sudah dewasa. Hal ini juga yang menantang dirinya untuk membuat film tersebut. Butuh waktu 10 tahun untuk Joko Anwar meyakinkan rumah prosuksi Rapi FIlms agar mendapat kesempatan menggarap kembali film Pengabdi Setan ini.

Joko Anwar juga merasa sangat ketakutan ketika menulis naskah film Pengabdi Setan ini, ia bahkan minta ditemai dan tidak mau sendirian ketika mengerjakannya. Walaupun merasa takut tapi hasilnya juga cukup memuaskan dong, kalau enggak percaya kamu saksikan sendiri deh filmnya!
 

source: http://www.ziliun.com/what-they-say-joko-anwar-online-itu-cuma-media-yang-penting-kontennya/
baca juga



Fakta Unik Tentang para Pemeran


Ada beberapa fakta unik tentang beberapa pemeran Pengabdi Setan. Seperti yang pertama adalah sang pemeran utama, Tara Basro, yang ternyata adalah seseorang yang sangat penakut. Kemudian Bront Paralae, pemeran tokoh ayah, ternyata merupakan aktor Malaysia.

Sedangkan tokoh ibu sekaligus hantu diperankan oleh Ayu Laksmi, seorang seniman asal Bali. Ayu Laksmi baru pertama kali menjajal dunia akting dan ia juga merupakan seniman favorit Joko Anwar. Yang terahir adalah Dimas Aditya yang mengalahkan 50 orang saat audisi, padahal untuk karakter lain rata-rata hanya 30 orang yang diaudisi.
 

source: http://lifestyle.bisnis.com



Efek Seram yang Lebih Alami


Joko Anwar ingin menawarkan efek seram yang lebih alami dan nyata, jadi ia memutuskan untuk tidak menggunakan efek CGI(Computer-Generated Imagery) dalam film ini. Ia lebih memilih menggunakan Practical Effeck seperti penggunaan make up. Hal ini tentunya juga dilakukan agar film ini tidak kalah seram dengan film pendahulunya.

source: https://hype.idntimes.com
baca juga



Memiliki Taste Internasional


Kamu para pecinta film Korea tentunya tidak asing dengan CJ Entertainment yang merupakan rumah produksi asal Korea Selatan. Film Pengabdi Setan 2017 adalah hasil dari kolaborasi Rapi Films dan CJ Entertainment. Nah, enggak heran kan jika film ini disebut memiliki taste internasional?

source: https://hype.idntimes.com