Keluar rumah dengan rambut kaku, kasar, dan susah diatur pastinya sangat menjengkelkan. Selain terlihat berantakan, rambut kaku dan kasar pastinya juga sangat susah untuk diatur. Ugh! Biasanya, rambut terasa kaku dan kasar setelah keramas karena batang rambut terlalu kering, yang disebabkan oleh proses keramas dan drying yang salah. Nah, untuk membuat rambutmu terasa lebih lembut dan mudah diatur, here’s the simple steps for you!
 
Membilas Rambut dengan Air Dingin


source: http://daospa.vn/


The water that you use to rinse your hair does matter. Walaupun terkesan sepele, ternyata air yang kamu gunakan untuk membilas rambutmu sangat mempengaruhi kesehatan rambut lho. Sebaiknya, hindari membilas rambut menggunakan air panas ya, Beautynesian, karena air panas dapat merusak kutikula rambut, lapisan pelindung rambut yang menjaga rambut tetap lembut dan berkilau. Instead, coba biasakan membilas rambut dengan air dingin ketika keramas untuk melindungi kutikula rambut.
 


Gunakan Conditioner Setelah Keramas


source: https://www.mnn.com/


Kalau kamu mencari cara instan untuk menjinakkan rambut kaku dan kasar, conditioner bisa jadi solusinya. Conditioner memang diformulasikan untuk merawat batang rambut yang lebih rentan rusak, sekaligus membuat rambut terasa lebih lembut dan mudah diatur. Karena itu, conditioner bisa menjadi penolongmu dari masalah rambut kasar dan kaku.
 


Hair Oil To The Resque


source: https://www.luxyhair.com/


Ladies, apakah kamu merasa rambutmu sulit dijinakkan saat siang hari? We also feel the same way. Masalah frizzy hair memang lebih sering terjadi di siang hari karena udaranya yang cenderung panas dan lembap. Nah, untuk instant fix, kamu bisa menggunakan hair oil untuk menjinakkan rambut yang berantakan dengan cepat. Tapi, jangan terlalu banyak mengaplikasikannya ya karena bisa membuat rambut terasa greasy.
 


Jangan Terlalu Sering Menyisir Rambut


source: http://www.istockphoto.com/


Kalau kamu biasanya menyisir rambutmu terlalu keras dan sering, maka kamu harus stop kebiasaan ini. Bukannya membuat rambutmu rapi, menyisir rambut yang terlalu sering ini akan menyebabkan gesekan yang intens pada rambut, yang malah membuat rambut menjadi frizzy. Cobalah untuk mulai mengurangi intensitas menyisir rambut, dan hindari menyisir rambut dalam keadaan masih basah karena rambut akan lebih mudah rontok. Sebaiknya, sisir rambutmu dengan wide toothed brush sebelum keramas, dan biasakan menyisir rambut dua kali sehari.
 


Keringkan Rambut dengan Benar



Banyak yang mengatakan bahwa teknik mengeringkan rambut yang paling bagus adalah dengan membiarkannya kering sendiri (air drying). Tapi, tahukah kamu kalau air drying ini justru membuat rambut semakin frizzy? Sisa air pada rambut yang tidak dikeringkan dengan baik dapat membuat batang rambut overloaded lho dan membuat kutikula rambut rusak. Akibatnya, batang rambut akan terasa kasar dan susah diatur.
 
Sebaiknya, blow dry rambut menggunakan hair dryer dengan menjaga jarak antara hair dryer dan rambut sebesar 15 cm dan mulai mengeringkan dari bagian akar rambut untuk mencegah kerusakan rambut. Selain itu, pemilihan hair dryer juga penting lho untuk menjaga kesehatan rambut. Pastikan kamu menggunakan high quality hair dryer yang tidak merusak rambut, seperti Panasonic EH-NA65. Hair dryer ini dilengkapi dengan teknologi Nanoe, terobosan terbaru Panasonic Beauty. Teknologi ini dapat menghasilkan partikel-partikel air berukuran nano yang dapat memberikan 1.000 kelembapan untuk rambutmu. Hasilnya, rambutmu akan terasa lebih lembut, lembap, dan mudah diatur. So, kamu tidak perlu takut rambutmu menjadi rusak, kaku, atau kasar karena blow drying, Beautynesian. Justru, kamu bisa meminimalisir frizzy hair dan membuat rambutmu semakin lembut dan mudah diatur dengan Panasonic EH-NA65.
 

source: http://shop.panasonic.com/


Buat kamu yang ingin merasakan kecanggihan hair dryer Panasonic EH-NA65 dan teknologi Nanoe ini, kamu bisa langsung mencobanya di salon One Piece Hair Studio lho! Panasonic Beauty sedang berkolaborasi dengan One Piece Hair Studio mengadakan campaign Panasonic Hijacs One Piece Hair Studio dan mengajak para beauty enthusiast untuk mencoba Panasonic EH-NA65 langsung dan membuktikan sendiri manfaat kelembutannya pada rambut. Selain itu, kamu juga bisa membeli langsung produk Panasonic hair dryer di sana lho. Yuk, buruan datang ke One Piece Hair Studio untuk join Panasonic Hijacks One Piece Hair Studio!