Si Manis Jembatan Ancol

Tepatnya di dareah utara bagian Jakarta, masyarakat di sekitar kawasan Tanjung Priok, memiliki beberapa cerita mistis seputar penghuni Jembatan Ancol. Pasalnya, zaman dahulu pernah ada sebuah cerita kejadian seorang gadis gaib yang mengalami tragedi pemerkosaan dan berakhir dengan pembunuhan di Jembatan tersebut.

Merasa kematiannya tidak wajar, masyarakat sekitar mulai terganggu oleh adanya arwah iseng yang gemar memunculkan diri  dan meneteskan darah pada kacal mobil di Jembatan Ancol dan tidak jarang membuat para pengendara yang melintas menjadi kaget dan berakhir dengan kecelakaan.

Melihat banyaknya tragedi kecelakaan di Jembatan tersebut, membuat warga sekitar menjadi khawatir dan ketakutan, maka munculah peraturan untuk menglakson 3 kali saat menyebrangi jembatan. Dengan demikian, munculah nama "Si Manis Jembatan Ancol" sebagai urban legend hingga saat ini.

source: http://news.liputan6.com


 

baca juga

Pemakaman Jeruk Purut

Mungkin kalian sudah sering mendengar kisah tentang hantu tanpa kepala yang sering muncul di daerah pemakanan horor yang satu ini. Memang sih terdengar seperti sebuah khayalan atau sebatas dongeng, namun faktanya tidak jarang masyarakat mendapatkan melihat sosok mengerikan tersebut sedang berjalan-jalan atau melintas di daerah pemakaman tersebut.

Yang membuat tempat tersebut lebih mengerikan lagi bukan hanya hantu pastur tanpa kepala saja, melainkan makhluk-makhluk halus lainnya yang konon sering menampakan diri dan menggangu warga sekitar yang melintas di atas jam 10 malam. Hiiii bikin merinding yah!

source: https://wn.com


 

Kuburan Cina Jakarta Timur

Mungkin di antara kamu ada yang belum mengetahui tentang cerita mistis yang selalu menjadi bahan pembicaraan warga sekitar Cipinang yang satu ini. Khususnya para mahasiswa Universitas yang ada di daerah pemakaman tersebut mungkin pernah merasakan kejadian-kejadian mistis yang cukup mengerikan.

Tidak jarang penampakan-penampakan sosok perempuan dan anak kecil yang muncul di jalur kuburan Cina ini. Tidak hanya itu, yang membuat tempat ini lebih mengerikan lagi adalah sosok-sosok tersebut tidak jarang menampakan diri di kaca spion kendara kamu ketika malam hari.

source: https://cdns.klimg.com


 

baca juga

Stasiun Besar Manggarai

Tidak dapat dipungkiri bahwa stasiun besar yang satu ini ternyata memiliki kisah yang cukup mengerikan. Sebelum berubah menjadi stasiun kereta api modern, dulunya stasiun ini memiliki depo (tempat kereta api) yang digunakan untuk menyimpan berbagai macam kereta rusak atau hancur akibat kecelakaan.

Bahkan bangkai kereta api bekas kecelakaan Bintaro pun sempat mampir ke tempat ini. Kondisi depo yang sepi dan jarang ada orang yang melintas, membuat tempat ini menjadi sarang para makhluk-makhluk mistis untuk berkumpul. Tidak jarang para pengurus kereta api melihat sosok-sosok penampakan yang muncul di tengah rel dan sekitarnya. Meskipun saat ini stasiun Manggarai sudah ramai, namun hal-hal seperti ini kerap terjadi.
source: https://www.kompasiana.com


 

Lintasan Kereta Api Bintaro

Pada tahun 1987, lintasan kereta api ini pernah merenggut ribuan jiwa. Kecelakaan yang terjadi antara dua kereta api lokomotif yang saling beradu tanduk ini cukup membuat warga indonesia terpukul.

Ribuan orang tewas, hingga ratusan terluka. Semenjak saat itu, hal-hal berbau mistis mulai terasa oleh warga sekitar. Hal-hal yang biasanya terjadi adalah ketika malam hari sering terlihat potongan kepala manusia menggelinding di rel, perempuan ngesot hingga teriakan yang terdengar seperti ringkihan seekor kuda.

Tidak hanya penampakan, arwah-arwah penasaran di lintasan tersebut semakin hari semakin berani untuk menampakan diri, hingga tidak jarang pula, jumlah kecelakaan semakin meningkat, khususnya di perlintasan kereta api Bintaro yang terletak tidak jauh dari balai kota tersebut.

source: http://ceritaseramhoror.blogspot.co.id