Merendam Kaki di Air Hangat
Pertama-tama, kamu perlu merendam kaki kamu selama 15 menit di dalam baskom berisi air hangat. Untuk ektra relaksasi, kamu cukup menambahkan sabun atau minyak aromaterapi kedalam air hangat tersebut. Selain itu, kamu bisa menambahkan baking powder ke dalam rendaman air jika kakimu bengkak, atau menambahkan susu bubuk jika ingin melembutkan permukaan kulit kaki kamu. Mudah kan?
 

source: https://www.healthextremist.com



Bersihkan Kotoran di Kaki
Setelah 15 menit, angkat kaki kamu dan bersihkan kotoran yang menempel dengan handuk. Jangan lupa memberishkan kotoran yang menempel pada kuku kaki, telapak kaki, dan sela-sela jari kaki kamu. Pastikan kaki kamu bersih sebelum melanjutkan ke step berikutnya, ladies.
 

source: http://www.livestrong.com
baca juga



Pijat Kaki
Setelah kakimu bersih, kamu perlu memijat seluruh permukaan kaki kamu dengan menggunakan krim exfoliating. Pemijatan dengan krim ini berguna untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada kaki kamu sehingga kulit kaki kamu dapat semakin halus dan cerah, ladies.

Selain itu, dengan melakukan pemijatan kaki ini, kamu akan menjadi lebih memahami bagaimana kondisi kaki kamu sehingga jika terjadi keanehan seperti adanya benjolan, kamu bisa segera memeriksakannya ke dokter, ladies.
Anyway, kamu bisa membuat sendiri krim exfoliating ini, lho.

Cukup campurkan 1 sdm, minyak untuk tubuh, 1 sdm garam, 1sdm aloe vera gel, dan 1 sdm oats dalam satu wadah kemudian aduk hingga rata. And you can start massaging your feet, ladies!
 

source: https://www.youngliving.com



Bilas Kaki
Setelah melakukan pemijatan sekaligus mengangkat sel-sel kulit mati, kamu perlu membilas kaki kamu dengan merendamnya kembali pada air rendaman yang tadi. Jika sudah bersih, cukup dikeringkan dengan handul, ladies.
 

source: http://www.healthyfoodhouse.com
baca juga



Oleskan Lotion pada Kaki
Selanjutnya, kamu hanya perlu mengoleskan lotion atau krim pelembab ke seluruh permukaan kakimu. Cara satu ini akan membuat kulit kaki kamu menjadi wangi dan super lembut. Kamu pasti akan merasa lebih rileks dan nyaman, ladies!
 

source: http://www.beautihelps.com



Aplikasikan Cat Kuku
Nah, if you feel super fancy and want to feel the whole spa experience, kamu bisa memulaskan nail polish/cat kuku pada permukaan kuku kakimu, lho. Trust me, it’s somewhat satisfying, ladies!

​​​​​​​

source: https://www.shutterstock.com


Jadi, melakukan perawatan kaki ala spa di rumah itu bukannya tidak mungkin kan? Bahkan sangat mudah dan tidak membutuhkan banyak peralatan, bukan? So, let’s try it at home, ladies!