Fairish (Esti Kinasih)


Remaja masa kini mungkin saja asing dengan nama Esti Kinasih maupun novel remaja Fairish. Namun bagi remaja-remaja perempuan tahun 2000-an, Esti Kinasih dan Fairish adalah salah satu novel wajib punya! Saking booming-nya, Fairish bahkan pernah diadaptasi menjadi sebuah serial drama dan diputar di salah satu stasiun TV swasta.

Menceritakan tentang sosok Fairish, si remaja perempuan yang biasa-biasa aja dan bukan anak gaul di sekolahnya. Hidup Fairish yang biasa aja seketika berubah dengan hadirnya si anak baru yang rupawan bernama Davi. Kehadiran Davi yang tampan bak pangeran ini langsung menyita perhatian semua gadis di sekolah mereka. Merasa risih dengan kepopuleran mendadak tersebut, Davi kemudian memilih Fairish untuk ia jadikan tameng, dengan kata lain: pacar bohongan.

Namun, seiring berjalannya waktu, rahasia-rahasia yang disimpan Davi terkuak dan membuat Fairish ragu. Apalagi ditambah dengan kehadiran sosok anak baru lainnya yang seketika menjadi rival Davi dan memperebutkan Fairish!
source: http://www.melfeyadin.web.id

Cerita yang menarik, klise, khas remaja 2000-an yang dibalut dengan sedikit komedi dan romantisme bakal bikin kamu ketagihan baca! Selain Fairish, novel Esti Kinasih bertema sekolah lainnya yang bisa kamu nikmati antara lain: 'Dia, Tanpa Aku', 'Jingga Dan Senja', 'Jingga Dalam Elegi', dan 'Jingga Untuk Matahari'. Kamu tidak akan menyesal karena Esti Kinasih punya gaya khas yang mampu membuatmu tenggelam dalam setiap cerita.

 

Dilan 1990 (Pidi Baiq)


Sejak dulu, novel remaja selalu bercerita bagaimana jika perempuan remaja jatuh cinta. Tapi, tidak begitu dengan salah satu novel karangan Pidi Baiq ini. Dilan 1990 sukses menarik banyak pembaca untuk terus mengikuti seriesnya. Bercerita tentang sosok Milea yang kembali ke tahun 1990 untuk menceritakan Dilan, cowok yang sangat ia sayangi.

Dilan merupakan sosok romantis yang tidak biasa. Tidak ada bunga atau kata-kata manis demi dekat dengan Milea. Namun sikap Dilan yang tidak biasa yang kemudian menarik Milea mendekat padanya. Novel yang terbagi menjadi 3 bagian ini akan membuatmu kembali mengenang masa-masa sekolah dan remaja.
source: https://bukubiruku.com


 

baca juga

R: Raja, Ratu, dan Rahasia (Wulanfadi)


Walau terbilang baru, namun nama Wulanfadi langsung saja jadi perbincangan ketika novel pertamanya A: Aku, Benci, dan Cinta terbit dan beredar di berbagai toko buku. Meski masih muda, namun Wulanfadi mampu membawakan cerita-cerita ringan yang seru dan cocok dibaca semua kalangan.

Novel barunya R: Raja, Ratu dan Rahasia juga sama populernya dengan novel A. Berkisah tentang seorang cowok remaja yang sempurna bernama Raja. Meski anak orang kaya, Raja juga sama dengan remaja lain.

Namun ternyata Raja memiliki sebuah rahasia dan trauma yang membuatnya kesulitan mendekati cewek yang disukainya, yaitu Ratu. Hmm, bagaimana ya kisah mereka? Kamu harus baca buku ini!

source: https://kadekwkwk.blogspot.co.id