Perkembangan Hijab di Turki

Perkembangan hijab di Turki cukup pesat. Kamu dapat mengamati beragam style yang populer digunakan oleh muslimah Turki dari tahun ke tahun. Hingga kini, Turki menjadi salah satu negara dengan gaya hijab yang khas dan terkenal dengan sebutan "hijab Turki".

source: http://myhijab2019.blogspot.com/


 

Perkembangan Hijab di Mesir

Mesir juga mengalami perkembangan style yang cukup signifikan. Dahulu, mereka cenderung lebih sering menggunakan hijab dengan warna-warna yang gelap seperti hitam.

source: http://www.middleeasteye.net/
baca juga

Namun, kini para muslimah mesir mulai tampil fashionable dengan model outfit dan warna yang beragam.

source: https://www.pinterest.com/


 

Perkembangan Hijab di Bangladesh

Negara muslim yang satu ini juga dulunya dengan bentuk hijab dari pashmina bermotif. Dari foto-foto zaman dulu, kamu dapat menemukan beragam style hijab muslimah Bangladesh dengan style seperti ini.

source: https://thetempest.co/
baca juga

Hingga kini, mereka masih populer dengan pashmina motif yang khas. Tapi tentunya dengan sendtuhan aksesoris yang lebih modis dan kekinian.

source: https://www.pinterest.co.uk/


 

Perkembangan Hijab di Malaysia

Sama seperti perkembangan hijab di Indonesia, perubahan mode hijab di Malaysia bisa dikatakan serupa. Hijab segiempat yang digunakan dengan inner cap yang satu ini menjadi andalah muslimah zaman dulu.

source: http://t-shirtbiru.blogspot.com/

Tapi sekarang variasi hijab dengan pashmina dan style layer sudah populer dan marak digunakan oleh muslimah Malaysia.

source: http://www.star2.com/

Nah, itulah pekembangan hijab di beberapa negara Islam. Semoga dengan adanya perkembangan style hijab yang semakin maju dan modis, makin banyak saudari kita yang tertarik untuk berhijab.

Video Perkembangan Hijab di Berbagai Negara

Nah, kalau kamu penasaran seperti apa perkembangan hijab di berbagai negara sejak zaman dulu, ini dia video lebih lengkapnya.

youtube:LYL5m5pTUhU
source: https://www.youtube.com/watch?v=LYL5m5pTUhU
100 Years of Hijab Fashion in 1 Minute (MENA/Asia)