Tren Hijab Zaman Dulu

Tren Nasida Ria

source: https://www.dailymotion.com/

Mungkin tidak semua dari kamu tahu tentang keberadaan grup musik kasidah modern yang satu ini. Namun, keberadaan mereka cukup fenomenal dengan style hijab yang terlihat sangat modis dan stylish di masanya. Yang membuatnya khas adalah style hijab ini dipakai dengan menggunakan inner cap dan dihiasi dengan kombinasi dua warna yang disematkan pada bagian atas kepala.

 

Gaya Inneke Koesherawati

source: http://showbiz.liputan6.com/

Selanjutnya, hijab 'cekek', alias hijab yang dililit dengat ketat pada bagian leher ala Inneke Koesherawati juga menjadi idola pada masa itu. Style itu banyak digunakan oleh para wanita pekerja.

 

<baca juga>

Style Neno Warisman

source: https://www.lensaremaja.com/

Nah, untuk gaya ibu-ibu berhijab zaman dulu biasanya banyak dipengaruhi oleh Bunda Neno Warisman. Style berlapis ini sedikit mirip dengan gaya hijab hoodie di masa sekarang. Bunda Neno sangat populer dengan gaya yang satu ini. Jadi, jangan heran kalau banyak yang menyebutnya sebagai hijab Neno Warisman.

 

Style Hijab Masa Kini

Gaya Hijab Selebgram

source: https://www.instagram.com/nadra_shahab/

Nah, kalau zaman sekarang, para hijabers memiliki panutan berhijab dari gaya para selebgram dan desainer ternama. Style inovatif yang selalu baru membuat munculnya tren tutorial hijab. 

 

<baca juga>

Inneke Koesherawati Masa Kini

source: https://scontent-sin6-2.cdninstagram.com/t51.2885-15/e35/22070051_301309930275421_3886564031258951680_n.jpg

Inneke juga masih menjadi artis berhijab yang populer. Dengan tampilan baru yang mengikuti zaman, Inneke masih terlihat cantik dan stylish.

 

Syar'i ala Ummi Pipik

source: http://senggang.republika.co.id/

Nah, kalau ibu-ibu zaman dulu berkiblat ke Neno Warisman, ibu-ibu masa kini mulai populer dengan hijab syar'i panjang seperti Ummi Pipik. 

Nah, itulah perkembangan hijab di Indonesia. Kira-kira style hijab 10 tahun lagi seperti apa, ya?