Menstruasi
Yes, rasa sakit perut sebelah kiri pada wanita salah satunya disebabkan oleh menstruasi, lho. Pastinya Beautynesian semua merasakan kram perut sebelum dan selama periode menstruasimu, bukan? Tapi tenang aja, rasa sakit perut sebelah kiri akibat menstruasi ini biasanya bukanlah hal yang serius banget kok.
 

source: http://www.todayifoundout.com



Endometriosis
Penyebab lain dari munculnya rasa sakit perut sebelah kiri adalah endometriosis. Well, endometriosis merupakan keadaaan dimana jaringan yang seharunya hanya berada di bagian dalam Rahim, juga berkembang di area luar rahim kamu, ladies. Nah, keadaan inilah yang memicu munculnya rasa sakit pada bagain perut sebelah kiri. Bahkah, endometriosis ini bisa menimbulkan ketidaksuburan, lho!
 

source: http://www.mayoclinic.org
baca juga



Kista Ovarium
Kista pada ovarium kamu juga bisa menimbulkan munculnya rasa sakit pada perut sebelah kiri, lho. Kista pada ovarium merupakan kantung berisi cairan yang terdapat di bagian dalam ataupun permukaan rahim. Pada dasarnya, kista ovarium tidak akan memberikan dampak negatif karena merupakan bagian dari periode menstruasi normal wanita.

Namun, jika kista ovarium berukuran besar, maka kista ini akan menimbulkan ketidaknyamanan, seperti keinginan untuk buang air menjadi lebih sering serta pastinya membuat perut sebelah kirimu menjadi sakit, ladies.
 

source: http://www.top10homeremedies.com/news-facts/10-warning-signs-ovarian-cysts-women-not-ignore.html



Kehamilan Etopik
Well, kehamilan etopik atau hamil anggur merupakan kehamilan yang terjadi di luar rahim. Pada kehamilan etopik, biasanya sel telur yang telah dibuahi akan berkembang di dalam tuba falopi. Nah, itulah mengapa kehamilan etopik ini akan menimbulkan rasa sakit pada bagian perut kirimu, ladies.
 

source: https://imaginebetterhealth.org