Pilih Primer yang Baik

Penggunaan primer yang baik akan menentukan lamanya make up dapat bertahan, sekalipun saat musim hujan. Setelah membersihkan wajah dan menggunakan moisturizer, kenakan primer terlebih dahulu. Pastikan foundation primer, lip primer dan eye primer agar make up yang kamu gunakan mampu menempel pada wajahmu lebih lama

source: http://beautyandcare.in


 

Blush On Berbentuk Krim

Di pasaran, ada beragam blush on yang dapat kamu pilih. Jika sehari-hari kamu lebih nyaman menggunakan blush on berbentuk bubuk, sebaiknya pada musim hujan kamu mengenakan blush on berbentuk krim. Bentuk krim biasanya akan menempel dan lebih awet dibandingkan dengan blush on berbentuk bubuk.

source: http://www.makeupandbeautyblog.com


 

<baca juga>

Maskara Tahan Air

Tips make up di musim hujan yang berikut adalah dengan menggunakan maskara tahan air. Tentu jenis ini banyak dijual di pasaran atau kamu bisa menanyakan pada penjual agar tidak salah. Jenis ini mampu membuat make up lebih awet sekalipun diterpa angin dan hujan. Pilihlah maskara yang berwarna hitam pekat agar kulit yang keriput karena cuaca dingin dapat tersamarkan dengan baik.

source: https://lifestyle.okezone.com


 

Lipstik Tahan Air

Biasanya lipstik jenis ini digunakan untuk wanita yang mempunyai kesibukan yang padat sehari-harinya. Mereka hanya touch up kembali lipstik setelah mengkonsumsi makanan, tanpa memulaskan kembali. Lipstik waterproof dapat kamu gunakan dan manfaatkan pada musim penghujan karena jenis lisptik ini tidak mudah luntur akibat air.

source: https://fabfitfun.com


 

<baca juga>

Pencil Waterproof

Tips make up untuk membentuk alis lebih tahan lama adalah dengan menggunakan pencil waterproof. Kamu dapat membentuk cat eye dan melapisinya dengan eyeliner liquid. Kamu dapat memilih warna yang sesuai dengan busanamu.

source: https://kawaiibeautyjapan.com


 

Finishing Spray

Agar make up lebih tahan lama, sebagai penutup kamu dapat menyemprotkan finishing spray yang akan bermanfaat untuk mengunci seluruh make up dengan sempurna. Finishing spray juga berfungsi menjaga kelembapan pada wajah sehingga kamu dapat tampil lebih percaya diri.

source: http://www.thegloss.com