Bibimbap

Bibimbap merupakan makanan khas Korea yang dikonsumsi oleh setiap warga Korea. Makanan yang sehat ini terdiri nasi dengan campuran sayuran, irisan daging sapi dan saus yang pedas. Tak lupa telur setengah matang sebagai primadona. Bibimbap dapat disajikan dalam mangkuk kecil yang dapat dimakan masing-masing ataupun dalam magkuk besar untuk dikonsumsi ramai-ramai. Pernah lihat menu ini di drama Korea kan, ladies?

source: https://kpopislandrocks.wordpress.com


 

Korean BBQ

Korean BBQ disajikan pada saat ada perayaan atau hari besar tertentu di Korea. Tak terlepas pada drakor, Korean BBQ juga kerap disantap oleh para artis Korea. Yang terkenal adalah Samgyeopsal atau daging perut babi. Daging babi ini dapat juga diganti dengan daging sapi. Mereka akan menyantap Korean BBQ beramai-ramai sebagai simbol kebersamaan. Korean BBQ adalah salah satu makanan di drama Korea yang sering disajikan.

source: http://www.newsday.com


 

baca juga

Rameyon

Hampir sama dengan Indonesia, Korea mempunyai mie basah yang disebut rameyon, tentu dengan rasa yang berbeda. Orang Korea yang suka pedas dan rempah-rempah ini menjadikan rameyon makanan panas yang lezat dan pedas, cocok dinikmati pada musim dingin dan salju. Tak heran kalau kamu perhatikan hampir di semua drakor, rameyon banyak dinikmati langsung dari pancinya yang masih panas.

source: https://www.groupon.com


 

Kimbap

Kalau Jepang punya sushi, Korea punya kimbap. Makanan yang terbuat dari nasi dan digulung bersama dengan rumput laut dengan berbagai isian yang berbeda ini merupakan makanan yang simple. Dengan ukuran yang kecil, kimbap dapat dikonsumsi dengan sekali suapan saja. Biasanya kimbap dibawa saat piknik atau sebagai bekal. Pasti pernah lihat makanan di drama Korea ini kan, ladies.

source: http://www.koreanbapsang.com


 

baca juga

Sup Rumput Laut

Rumput laut di Korea memang diperlihara dan dibudidayakan untuk keperluan lokal dan ekspor. Dapat dibuat berbagai macam menu yang lezat, salah satunya adalah sebagai sup. Makanan yang dapat menyehatkan sekaligus menghangatkan badan ini jadi makanan favorite yang sering ditampilkan pada drama Korea.

source: http://berita.dreamers.id