Tips Menjemur Pakaian di dalam Rumah

1. Pastikan Kamu Sudah Menggunakan Pewangi Pakaian

Pewangi pakaian penting untuk menjaga pakaian kamu tetap wangi. Jika hanya menggunakan deterjen, wangi pada pakaian tidak akan bertahan terlalu lama. Menggunakannya sedikit lebih banyak juga dianjurkan untuk meminimalisasi bau apek berlebihan pada pakaian.

source: https://deterjenlaundryjakarta.wordpress.com/


 

2. Peras Dengan Mesin Cuci

Memeras pakaian yang sudah dicuci hingga kadar air benar-benar sedikit adalah hal penting agar pakaian lebih mudah kering. Pilih kekuatan memeras mesin yang maksimum dan lakukan sedikit lebih lama.

source: https://www.vemale.com/


 

baca juga

3. Beri Jarak Saat Menjemur

Saat akan menjemur pakai di dalam rumah, pastikan kamu memberikan jarak yang cukup antar pakaian yang dijemur. Cara ini penting untuk membuat sirkulasi udara lebih cepat berputar dan pakaian lebih cepat kering.

source: http://slim232.com/


 

4. Gunakan Kipas Angin

Nah, untuk mengeringkan pakaian lebih cepat, kamu dapat menyalakan kipas angin sehingga udara-udara yang bergerak cepat itu mampu membuat pakaian lebih cepat kering. Gunakan kekuatan sedang agar pakaianmu tidak berantakan.

source: http://www.isidorsfugue.com


 

baca juga

5. Gunakan Hairdryer

Jika waktumu cukup luang, kamu dapat mengeringkan pakaian dengan menggunakan hairdryer. Angin panas dari pengering rambut ini dijamin dapat membuat pakaian kamu lebih cepat kering. Tanpa matahari, tips menjemur pakaian saat musim hujan ini bisa kamu terapkan!

source: http://sofra.al

Nah, itulah beberapa tips menjemur pakaian di dalam rumah saat musim hujan. Biarpun memang sedikit merepotkan, kamu tetap harus melakukannya agar cucian tidak menumpuk. Selamat mencoba, ya!