Berawal dari reality showKeeping Up with the Kardashian” yang mulai ditayangkan pada tahun 2007, kini keluarga Kardashian-Jenner memiliki popularitas yang mendunia. Semua anggota keluarganya--mulai dari sang ibu Kris Jenner hingga si bungsu Kylie Jenner--terkenal sebagai TV personality dengan kekayaan yang tidak sedikit. Belum lagi dengan berbagai drama yang bisa menjadi kesempatan bagi mereka untuk mendapatkan kepopuleran di dunia entertainment. Selain menjadi bintang reality show, banyak anggota keluarga Kardashian Jenner kini sudah memiliki sumber penghasilan dan beragam karir serta bisnis. Pertanyaannya, siapa ya kira-kira anggota keluarga dengan jumlah kekayaan terbanyak?


#1 Kim Kardashian


Anggota keluarga Kardashian yang paling populer dan paling kaya berdasarkan data yang dilansir dari time.com yaitu istri dari Kanye West, Kim Kardashian. Executive producer dari reality show “Keeping Up with the Kardashian” ini diperkirakan memiliki net worth (jumlah kekayaan bersih) mencapai USD 175 juta atau setara 2,3 triliun Rupiah!
 

source: https://www.instagram.com/kimkardashian/

Kim sendiri memiliki beberapa sumber penghasilan, seperti aplikasi emoji yang dinamakan Kimoji, game Kim Kardashian: Hollywood, makeup line KKW Beauty, aplikasi Kim Kardashian dengan konten eksklusif berbayar seputar kehidupan pribadinya, buku yang memuat koleksi fotonya yang berjudul “Selfish”, dan berbagai endorsement serta penampilan yang tentunya disertai dengan bayaran yang tidak sedikit.


#2 Kris Jenner


Di posisi kedua ada sang ibunda yang juga manager dari klan Kardashian Jenner, Kris Jenner, dengan net worth mencapai USD 60 juta atau setara 807 miliar Rupiah. Kris merupakan sosok dibalik ide acara reality show “Keeping Up with the Kardashian”, awal popularitas bagi keluarga dan anak-anaknya.
 

source: http://www.celebuzz.com/
<baca juga>

Sumber penghasilan sang ibunda  ini pasalnya sebagian besar dari reality show tersebut, serta sebagian kecil dari penghasilan anak-anaknya sebagai penghasilan manager-nya. Kris menikah dengan pengacara Hollywood, Robert Kardashian, yang merupakan ayah dari Kourtney, Kim, dan Khloe. Setelah bercerai, Kris menikah lagi dengan Bruce Jenner (sekarang Caitlyn Jenner) dan dikaruniai 2 buah hati, Kendall dan Kylie.


#3 Kylie Jenner


Kylie menyusul di posisi ketiga anggota keluarga Kardashian-Jenner terkaya. Si bungsu yang berusia 20 tahun ini diperkirakan memiliki total net worth hingga USD 50 juta atau setara 673 miliar Rupiah. Tahun ini, Kylie masuk dalam daftar selebriti muda dengan penghasilan terbesar yang dirilis oleh Forbes.
 

source: https://www.instagram.com/kyliejenner/

Tidak perlu kaget, Ladies, sebagian besar kekayaan Kylie didapatkan dari bisnis kosmetiknya yang sudah mendunia, Kylie Cosmetics. Brand makeup tersebut sudah menghasilkan sekitar USD 420 juta sejak awal debutnya pada Januari 2016 lalu. Selain itu, masih ada juga sponsorship dari berbagai brand global, fashion line KENDALL+KYLIE hasil kolaborasi dengan kakaknya, Kendall Jenner, dan juga TV series tentang kehidupannya, “Life of Kylie”.