Hal-Hal yang Harus Kamu Hindari Saat Memilih Outfit Hijab Musim Hujan

Saat musim hujan tiba, kamu perlu lebih cermat untuk memilih outfit hijab yang tepat. Tidak hanya nyaman, tetapi juga aman dari hal-hal yang tidak diinginkan saat musim hujan.

1. Hindari Menggunakan Hijab Yang Terlalu Tipis

source: https://mirandavivifebriana.wordpress.com/

Hijab yang tipis akan mudah lepek saat terkena rintik-rintik air. Selain itu, hijab dengan bahan yang tipis juga tidak dapat menjaga kamu dari hawa dingin di musim hujan.

 

baca juga

2. Tinggalkan Flat Shoes Kamu Sementara

source: http://www.lazada.co.id/


Simpanlah sepatu flat kamu untuk sementara waktu hingga musim hujan berlalu. Sepatu flat mudah sekali kemasukan air. Selain membuat tidak nyaman, hal itu juga dapat mengakibatkan sepatu mudah rusak.

 

3. Jangan Gunakan Warna Putih

source: http://thelaundrycenter.com/

Warna putih sangat riskan untuk kotor, apalagi saat musim hujan. Kamu akan mendapati sepatu atau celana kamu terkena bercak lumpur dari kubangan. 

 

baca juga

Hal-Hal yang Harus Kamu Lakukan Saat Memilih Outfit Hijab Musim Hujan

Untuk itu, kamu dapat melakukan hal ini saat memilih outfit hijab musim hujan. Dijamin penampilan kamu akan selalu oke seharian.

1. Gunakan Hijab Berbahan Tebal

source: https://behijab.com/

Pilih hijab dengan bahan yang tebal untuk menjaga kehangatan tubuh kamu. Selain itu, hijab yang tebal relatif tidak mudah basah saat terkena rintik-rintik air.

 

2. Gunakan Boots Atau Sepatu Tahan Air

source: https://www.pinterest.com/

Kamu juga harus memperhatikan sepatu yang kamu gunakan. Pilihlah sepatu tahan air agar kamu tidak kerepotan saat harus melewati kubangan besar. Boots juga sangat disarankan karena dapat menjaga ujung celana kamu tetap bersih tanpa bercak lumpur.

 

3. Gunakan Bawahan Warna Gelap

source: https://www.pinterest.com/

Warna gelap akan membantu kamu menyamarkan noda-noda bercak lumpur pada celana ataupun sepatu. Namun, untuk bagian atas, kamu dapat memilih warna terang.

 

4. Gunakan Pakaian Tebal dan Bawalah Jaket

source: https://www.pinterest.com/

Tidak boleh terlewat, pakaian tebal harus selalu kamu gunakan. Namun, jika pagi hari cerah, tetap waspada membawa jaket di tas karena hujan bisa turun kapan saja di musim hujan. Nah, itulah beberapa tips dalam berpakaian di musim hujan. Semoga bermanfaat, ya!