Tips Pakaian Olahraga Muslimah Untuk Yoga

Saat berolahraga yoga, kamu akan melakukan beberapa gerakan dan pose yang tidak biasa. Karena itu, sebagai seorang hijabers tentu kamu harus tetap memperhatikan outfit yang menutup aurat dengan pakaian olahraga yang tertutup. Namun, kenyamanan juga tidak boleh kamu lupakan agar olahraga kamu juga dapat berjalan dengan lancar.

source: https://share.america.gov/

Ada beberapa hal penting yang harus kamu perhatikan saat akan beryoga dengan hijab, yaitu :

  1. Gunakan pakaian yang menyerap keringat. Untuk dapat nyaman saat berolahraga apapun, kamu wajib menggunakan pakaian yang menyerap keringat dengan baik. 
  2. Pilih pakaian dengan bahan ringan. Hindari pakaian yang berat karena dapat menyulitkan kamu saat melakukan pose yoga tertentu. 
  3. Pastikan hijabmu tidak menggantung. Pastikan hijabmu terikat dengan baik, atau dimasukan kedalam kerah baju agar tidak mudah tersingkap.
  4. Perhatikan ruang gerakmu dengan pakaianmu. Gunakan pakaian yang memudahkan ruang gerakmu. Ingat, yoga membutuhkan gerakan-gerakan yang tidak biasa sehingga pastikan pakaianmu nyaman untuk itu.

Inspirasi Style Yoga untuk Hijabers

Style 1

source: https://wolipop.detik.com/

Hijab turban dapat menjadi solusi untuk kamu yang ingin nyaman saat melakukan beragam gerakan yoga. Selain itu, training dan pakaian yang nyaman, ringan, dan menyerap keringat juga tepat untuk dipakai oleh kamu para muslimah saat beryoga.

<baca juga>

Style 2

source: https://extraordinarymuslims.com/

Menggunakan ciput atau inner ninja untuk hijab saat beryoga dijamin akan lebih simpel dan nyaman.

Style 3

source: https://yogawithnura.wordpress.com/

Kaos hoodie juga dapat menjadi solusi untuk kamu yang tidak nyaman dengan hanya menggunakan ciput dan ingin menutupi bentuk kepala.

<baca juga>

Style 4

source: http://www.bawaberita.co/

Terakhir, gunakan tanktop yang dimasukan ke dalam celana agar bajumu tidak mudah tersingkap. Nah, itulah beberapa style olahraga yoga untuk muslimah yang bisa kamu coba. Semoga kamu jadi lebih semangat untuk beryoga, ya!