Tips Outfit Olahraga Muslimah

Memakai baju yang panjang dan tertutup saat berolahraga seringkali membuat para muslimah, termasuk kamu, merasa malas untuk olahraga. Padahal saat ini sudah banyak baju olahraga yang khusus didesain untuk kamu para muslimah berhijab. Selain itu, kamu juga dapat menggunakan pakaian yang ada di lemari kamu, lho! Kamu hanya perlu memperhatikan hal-hal berikut ini untuk dapat nyaman saat berolahraga.

  1. Gunakan pakaian dengan bahan yang menyerap keringat. Hal ini sudah pasti harus kamu perhatikan. Agar tidak mudah pengap saat berolahraga, pastikan pakaian yang kamu gunakan berbahan lembut dan dapat menyerap keringat dengan baik. 
  2. Perhatikan sirkulasi udara pada pakaian kamu. Gunakan pakaian dengan serat kain yang tidak terlalu rapat seperti katun karena penting untuk dapat mengalirkan udara dengan baik.
  3. Gunakan legging atau celana training. Hal ini wajib untuk kamu perhatikan agar tidak mudah tersandung saat berlari.
  4. Jika kamu tidak percaya diri dengan celana ketat, pakailah atasan atau jaket panjang. Kamu dapat menyiasati style olahraga yang lebih tertutup dengan menggunakan atasan yang panjang. Mini flare skirt juga dapat membantu kamu menutupi lekuk panggul dan bokong.
  5. Gunakan hijab dengan style simpel. Jangan gunakan hijab terlalu ribet karena dapat membua kamu tidak nyaman saat berolahraga.


 

Inspirasi Style Jogging Hijabers

Style 1

source: https://www.pinterest.com/

Jika kamu suka berolahraga pada pagi hari, kamu dapat menggunakan celana olahraga yang dipadukan dengan sweater tebal untuk menghangatkan. Namun, pastikan kamu menggunakan kaos lengan panjang untuk berjaga-jaga saat pagi mulai panas.

 

baca juga

Style 2

source: https://www.pinterest.com/

Kalau kamu memiliki budget lebih, tidak ada salahnya menyisihkan uang untuk membeli set baju olahraga yang nyaman untuk lari pagi.

 

Style 3

source: https://www.pinterest.com/

Namun, untuk tampilan yang lebih minimalis, kamu dapat mengandalkan kaos dan jogger pants di lemari kamu.

 

baca juga

Style 4

source: https://www.pinterest.com/

Jika celana legging membuatmu tidak percaya diri, gunakan rok pendek untuk menutup lekuk bokong dan panggul saat berolahraga.

 

Style 5

source: https://www.pinterest.com/

Set olahraga yang lebih tertutup juga dapat menjadi pilihan kamu.

 

Style 6

source: https://www.pinterest.com/

Namun, kalau kamu tidak nyaman dengan banyak kain yang menjuntai, hijab turban dapat menjadi solusi olahraga yang lebih comfortable

 

Nah, itulah beberapa inspirasi style olahraga untuk hijabers yang dapat kamu tiru. Kamu juga dapat mencari produk inovasi terbaru untuk outfit olahraga muslimah yang lebih nyaman.
 

source: https://www.pinterest.com/

Kira-kira style mana yang mau kamu coba, Beautynesian?