Komunikasi Intensif dan Bervariasi

Komunikasi yang intens tidak hanya untuk yang sedang menjalin hubungan jarak jauh saja lho! Pada dasarnya setiap hubungan membutuhkan komunikasi yang intens juga. Namun tetap pertahankan komunikasi yang tidak membosankan agar hubungan tetap langgeng dan awet. Saat ini sudah banyak media yang bisa dipakai sebagai sarana komunikasi.

Bisa lewat telepon, SMS, email, chatting ataupun melalui video call. Pemilihan komunikasi yang bervariasi juga perlu. Jangan hanya menanyakan hal-hal standart seperti, "sudah makan belum?" atau "sudah mandi belum?". Jika hal ini kamu tanyakan setiap hari pasangan juga akan bosan.

Jadi, hindari menanyakan hal yang sama berulang-ulang karena dapat membuat pasangan kamu bosan menjawabnya. Karena komunikasi menjadi kunci utama dalam setiap hubungan, maka jagalah komunikasi kamu dengan pasangan untuk tetap baik, intens dan bervariasi. 

 

source: https://www.shutterstock.com


 

Sering Memberi Kejutan

Tips mempertahankan hubungan lainnya adalah dengan rajin memberi kejutan. Hal ini juga bisa menjadi solusi agar hubungan kamu terhindar dari rasa bosan. Memberi kejutan juga menjadi bagian dari perhatian terhadap pasangan. Hal ini bisa kamu wujudkan dalam bentuk barang, dengan memberi kado-kado kecil tanpa harus menunggu ulang tahun pasangan.

Meskipun kamu cewek, sah-sah saja kok memberi kejutan-kejutan pada cowok. Nah, kalau bukan dalam bentuk barang kamu bisa memberi kejutan dengan tiba-tiba datang ke rumahnya tanpa membuat janji terlebih dahulu atau tiba-tiba menjemput dia saat pulang sekolah atau kerja.

 

source: https://www.tokopedia.com


 

baca juga

Selalu Tampil Beda

Berusaha selalu tampil beda di depan pasangan bisa jadi salah satu tips mempertahankan hubungan lho! Mungkin kamu tidak pernah terpikir bahwa bisa saja pasangan kamu bosan dengan gaya kamu yang itu-itu saja. Baik dalam berpakaian atau mungkin berperilaku. Sesekali tampil beda itu ternyata juga perlu agar pasangan tidak bosan menjalin hubungan dengan kamu.

Dari segi penampilan kamu bisa mengubah gaya rambut kamu, gaya berpakaian atau bisa juga kok kamu mencoba meminta pasangan kamu merubah penampilan juga. Jadi mencoba gaya baru bersama-sama tentunya jadi lebih asyik kan? Kalau dari segi perilaku mungkin bisa juga tiba-tiba kamu berubah menjadi manja atau sebaliknya kamu hilangkan sifat manja kamu yang ada selama ini.

Intinya, cobalah menjadi pacar, saudara atau sahabat untuk pasangan kamu. Buat diri kamu menjadi siapa saja tanpa meninggalakan perilaku romantis yang bisa mengusir jauh-jauh rasa bosan. 

 

source: https://life.idntimes.com


 

Panggilan Sayang

Pernah terpikir enggak untuk mempunyai panggilan sayang khusus pada pasangan? Ternyata panggilan sayang khusus untuk pasangan juag bisa menjadi salah satu tips mempertahankan hubungan agar langgeng dan terhindar dari kebosanan.

Alih-alih memakai panggilan sayang yang pasaran seperti, sayang, cinta, my love, dll, kamu bisa buat panggilan sayang yang tidak pasaran sehingga pasangan kamu akan merasa kamu istimewakan. Bahkan biasanya panggilan sayang ketika pacaran akan bertahan juga sampai saat sudah menikah lho!

 

source: http://www.bintang.com


 

baca juga

Jangan Suka Membandingkan

Hindari hal satu ini jika kamu tidak mau pasangan menjadi bosan. Membanding-bandingkan pasangan dengan orang lain terlebih dengan mantan bisa membuat pasangan tersinggung dan marah atau bahkan cemburu.

Buatlah asumsi bahwa pacar kamu saat ini adalah yang paling sempurna. Percaya atau tidak, kebosanan dimulai ketika kamu melihat sosok lain yang lebih sempurna dari pacar kamu yang sekarang. 

 

source: https://www.vemale.com


 

Selalu Mendukung Aktivitas dari Pasangan

Tips mempertahankan hubungan berikutnya yang bisa kamu lakukan adalah dengan selalu mendukung semua aktivitasnya terlebih jika itu adalah aktivitas yang positif. Misalnya nih pasangan kamu suka olahraga atau nge-gym tentunya positif kan? Maka selalu dukung dia dengan mengingatkan jadwal nge-gym dia atau bisa juga kamu nge-gym bersama pasangan. 

 

source: https://health.detik.com


 

Mencoba Hal Baru

Siapa coba yang tidak suka mencoba hal baru? terutama hal baru tersebut dilakukan bersama dengan pacar tersayang. So sweet kan? Jika di masa-masa pacaran kamu mengalami kebosanan coba deh tips mempertahankan hubungan yang satu ini. Buatlah sebuah rencana untuk melakukan hal baru yang belum pernah kalian lakukan.

Misalnya, liburan atau ke salon berdua. Jika kalian menyukai kuliner bisa juga kok mencoba tempat-tempat baru yang belum pernah kalian kunjungi. Kalau kalian suka hal-hal yang lebih menantang bisa juga melakukan rafting, surfing atau hiking. 

 

source: http://www.mountainslovers.com