Baju tradisional bisa menjadi pilihan untuk hari bahagia seperti pernikahan. Salah satu baju tradisional Indonesia yang banyak digemari dan dikenakan selama rangkaian acara pernikahan, mulai dari akad hingga resepsi, yaitu kebaya.

Modelnya yang anggun ditambah dengan hiasan payet membuat kebaya cocok dan elegan dikenakan oleh mempelai saat hari bahagianya, tak terkecuali keempat selebriti berikut yang juga memilih kebaya sebagai pelengkap di hari pernikahan.

Kebaya yang digunakan pun sudah dimodifikasi sedemikian rupa mengikuti perkembangan jaman, atau yang biasa dikenal dengan kebaya modern. Ini dia 3 model kebaya modern yang cantik dan anggun ala selebriti tanah air.


Zivanna Letisha

Wanita yang mengawali kiprahnya di dunia entertainment sebagai Puteri Indonesia 2008 ini melangsungkan pernikahannya pada bulan Februari 2016 lalu. Pada akadnya, wanita dengan panggilan akrab Zizi ini mengenakan kebaya berwarna putih karya desainer kebaya ternama, Anne Avantie. Kebaya yang dikenakan Zizi terlihat sanggat anggun dan cantik dengan potongan leher belakang yang tinggi. Penampilannya pun dilengkapi dengan aksen hiasan emas di bagian dada.
 

source: https://www.kapanlagi.com/


Tyas Mirasih

Pada foto yang diunggahnya di Instagram, Tyas Mirasih terlihat mengenakan kebaya putih karya Renzi Lazuardi untuk akadnya. Kebaya putih yang dikenakan Tyas pada Juli lalu ini memiliki hiasan kristal berwarna silver di bagian dada dan dipadukan dengan kain batik berwarna coklat muda. Tidak lupa juga, veil atau penutup kepala digunakan untuk melengkapi penampilan aktris cantik ini.
 

source: https://brilistyle.brilio.net/
baca juga


Raisa

Masih segar di ingatan kita pernikahan penyanyi yang cukup ramai dibicarakan tahun ini. Pada akad yang diselenggarakan awal September lalu, Raisa tampil memukau dengan kebaya dari Vera Kebaya.

Kebaya putih ini terlihat simpel namun anggun, dikombinasikan dengan hiasan Siger khas sunda dan untaian bunga di bagian kepala. Rambut yang disanggul pun semakin membuat Raisa terlihat cantik dalam balutan kebaya tradisionalnya.

 

source: https://www.bridestory.com/id/blog/

Kebaya modern khas Indonesia ini ternyata tidak kalah anggun dengan gaun pengantin biasa kan, Ladies?