Buatlah Jadwal Memasak

Buat kamu yang selalu bingung mau memasak apa, sebaiknya kamu membuat jadwal setidaknya satu minggu kedepan. Tips memasak ini akan membantumu mempercepat proses memasak secara tidak langsung. Kamu dapat menempel jadwal ini dengan magnet pada kulkasmu atau dapat juga kamu gantung di dapur.

Dengan jadwal memasak, setidaknya kamu sudah memikirkan bahan-bahan apa yang harus kamu siapkan sebelum memasak. Ini adalah salah satu tips memasak yang sangat mudah untuk dilakukan.

source: http://www.parenting.co.id


 

Buatlah Stock Bumbu Jadi

Bumbu dan rempah-rempah menjadi penyedap dalam setiap masakan. Waktu paling lama untuk memasak adalah menyiapkan bumbu untuk olahan masakan. Oleh sebab itu sebaiknya siapkan bumbu-bumbu dasar untuk diblender ataupun ditumbuk.

Pisahkan masing-masing bumbu dalam satu wadah tersendiri dan berikan label agar tidak tertukar. Jangan lupa masukkan semua wadah ini ke dalam frezer agar tetap terjaga rasanya. Bumbu jadi ini dapat kamu pakai setiap saat kamu akan memasak. Tentu ini akan memangkas waktu ya, terutama buat kamu yang sibuk.

source: https://food.detik.com


 

baca juga

Mempersiapkan Sayuran

Lihatlah jadwal memasak dan persiapkan sayuran untuk menu keesokan harinya. Agar keesokan harinya kamu lebih mudah dan cepat, kamu dapat mempersiapkan sayuran pada malam sebelumnya. Kamu dapat memetik bayam, kangkung atau memotong kol dan beberapa bahan memasak lainnya.

Simpanlah semua sayuran ini dalam wadah yang kedap udara agar tidak mudah layu. Kamu juga dapat menyimpannya di lemari es agar sayuran tetap segar saat digunakan pada keesokan harinya.

source: http://www.hurriyet.com


 

Berbagi Tugas

Memasak memang butuh waktu dan tenaga. Namun hasilnya pasti akan membuatmu cukup puas dengan cita rasa masakan yang lezat. Agar kegiatan ini lebih mudah dilakukan, kamu dapat berbagi tugas. Memasaklah bersama pasangan, tentu kegiatan yang menyenangkan ya.

Selain memasak, kamu dapat berbincang banyak hal dengan pasanganmu. Tentu kamu akan mendapatkan pengalaman yang berbeda. Selain bersama pasangan, kamu juga dapat memasak dengan teman atau saudara. Cara yang cukup mudah kan, ladies.

source: http://www.sheknows.com


Masih malas memasak? Ayo terapkan tips memasak dan buatlah memasak menjadi kegiatan yang mudah dan menyenangkan.