Menghilangkan Bekas Jerawat

Dalam menghadapi bekas jerawat yang membandel, sebenarnya ada beberapa solusi yang dapat kamu lakukan. Mulai dari melakukan perawatan alami, menggunakan produk penghilang bekas jerawat, hingga menggunakan make up. 

source: http://www.majalahsehat.com/


 

baca juga

Perawatan Alami

Ada beberapa cara alami untuk menghilangkan bekas jerawat, biasanya dengan menggunakan buah, sayur, atau bahkan bumbu dapur yang relatif mudah untuk didapatkan. Berikut ini adalah daftar bahan-bahan alami yang berkhasiat menyamarkan bekas jerawat dalam waktu satu hari :

  1. Bawang Putih. Bawang putih sangat ampuh dalam menghilangkan noda wajah bekas jerawat. Kamu hanya perlu menumbuk atau mengiris bawang putih, lalu oleskan pada area bekas jerawat. Memang akan sedikit perih, tapi keesokan harinya noda bekas jerawat akan tersamarkan.
  2. Lidah Buaya. Lidah buaya sangat ampuh untuk membantu regenerasi kulit menjadi lebih cepat. Jadi cocok banget untuk kamu yang ingin menghilangkan noda pada kulit wajah. Caranya juga cukup mudah, yaitu oleskan gel lidah buaya pada wajah dan diamkan hingga mengering, lalu bilas.
  3. Jeruk Nipis. Kandungan asam pada jeruk nipis mampu membantu proses pengangkatan sel kulit mati. Dengan begitu, noda bekas jerawat juga dapat dihilangkan. Cukup mengoleskannya pada malam hari dan diamkan hingga kering, lalu bilas.
source: http://teropongumsu.com


 

Menggunakan Produk

Produk penghilang bekas jerawat sudah ada banyak dipasaran, mulai dari sabun wajah, masker, plester, hingga krim. Nah, khusus untuk krim wajah penghilang bekas jerawat, kamu dapat mengecek produk-produk recommended berikut ini :

  1. Vitacid
  2. Dermatix Ultra
  3. Elocon + Vitacid
Ketiga produk ini dapat kamu cari di toko obat terdekat. Gunakan pada area wajah dengan noda bekas jerawat. Dijamin wajah kamu akan kembali bersih.
source: https://www.vebma.com/


 

baca juga

Color Corrector

Jika kondisinya sudah sangat mendesak, kamu dapat menggunakan make up untuk menyamarkan noda bekas jerawat pada wajah. Misalnya dengan menggunakan color corrector. Kamu dapat menggunakan color corrector berwarna hijau pada area-area noda jerawat. Dijamin wajah kamu akan tampak bersih tanpa bekas jerawat. Setelah itu, segera lakukan perawatan yang sebenarnya, ya!

source: https://www.pinterest.com/

Nah, itulah beberapa tips cara menghilangkan jerawat dalam waktu singkat yang dapat kamu coba. Semoga bermanfaat, ya!