Siapa bilang makan selalu menjadi alasan utama perut menjadi buncit? Enggak selalu kok, karena ternyata kamu bisa berdiet dengan makanan lho Beautynesian. Kok bisa? Ada beberapa makanan yang ternyata memiliki manfaat untuk menghancurkan lemak. Penasaran makanan apa saja yang direkomendasikan? berikut listnya!


 

Kentang Dingin

Pada dasarnya, buncit akibat lemak perut memang selalu dikaitkan dengan masalah pola makan, so, tidak jarang di antara kamu malah mengurangi porsi makan pokok harian sebagai bentuk diet.

Nah buat kamu yang masih memiliki anggapan seperti itu, sebaiknya segera kamu ganti pola diet kamu dengan memakan kentang dingin secara rutin. Why? Tahukah kamu bahwa kentang memiliki khasiat yang baik untuk pola ideal tubuh?

Yup! Kentang merupakan salah satu makanan yang memiliki Glycemic Index (GI). GI adalah salah satu zat yang akan membuat perut kamu merasa kenyang lebih lama. Nah, kandungan GI yang baik untuk proses tersebut adalah kandungan GI rendah yang terdapat pada kentang matang yang sudah dingin. Singkatnya, dengan mengonsumsi kentang dingin, kamu bisa terhindar dari porsi pola makan berlebih.

source: http://lifestyle.kompas.com


 

<baca juga>

Jagung Brondong (Pop Corn)

Tidak hanya sebagai camilan nonton yang lezat dan gurih, camilan favorit ini ternyata bisa dijadikan salah menu pilihan diet untuk kamu. Jagung brondong termasuk dalam kelompok biji-bijian atau gandum utuh yang dimana memiliki khasiat untuk membuat perut kamu kenyang dalam waktu yang lebih lama. So, buat kamu yang belum bisa menghentikan kebiasan nyemil malam hari, kamu bisa mengganti camilan kamu dengan jagung brondong untuk mengurangi lemak bertumpuk.

source: http://fineartstheatreplace.com


 

Cuka Apel

Masih menjadi hal yang kontroversial seputar manfaat serta bahaya cuka apel untuk tubuh. Pada dasarnya cuka apel memang memiliki berbagai manfaat baik untuk menjaga kelangsingan tubuh, dengan adanya  kandungan acetic acid yang dapat menstimulasi pembakaran lemak.

Namun yang menjadi permasalahan disini adalah rasanya yang sangat asam menjadi berbahaya untuk para pengidap maag dan penyakit lambung. Jadi, solusinya adalah konsumsi yang tepat. Untuk cara konsumsi, jangan jadikan cuka apel sebagai minuman langsung, jadikan cuka apel sebagai campuran jus atau salad agar zat asamnya dapat diminimalisir.

source: http://manfaatsehat.id

So, untuk melawan lemak perut tidak perlu selalu kelaparan bukan? Tapi kamu harus ingat yah Beautynesian bahwa untuk mendapatkan tubuh ideal tentunya kamu harus tetap melakukan upaya olahraga agar mendapatkan hasil yang sempurna.