1. Gunakan Pelembab atau Moisturizer

 Tips makeup untuk kulit berjerawat yang pertama adalah bersihkan terlebih dahulu wajahmu dan kompres sebentar menggunakan es batu agar pori-pori wajah tertutup. Kemudian pulaskan pelembab wajah atau moisturizer yang bertujuan untuk menutrisi kulitmu agar tidak kering. 

source: https://scstylecaster.com


 

2. Gunakan BB Cream (Oil Free)

Kandungan BB cream yang cukup ringan ketimbang foundation, baik digunakan untuk kamu yang memiliki kulit berjerawat. Sebaiknya pilih BB cream dengan kandungan bebas minyak dan sesuai dengan warna tone kulitmu ya, ladies. 

source: http://www.rimma.co


 

baca juga

3. Gunakan Bedak Tabur (Oil Free)

Bedak tabur memiliki tekstur yang mudah diaplikasikan ke kulit ketimbak bedak padat. Gunakan bedak tabur yang memiliki kandungan bebas minyak dan jerawat agar wajah tidak tampak mengkilap. Pulaskan ke seluruh area wajah dengan menggunakan brush agar lebih merata. 

source: https://www.aliexpress.com


 

4. Janga Dulu Menggunakan Blush On

 Tips makeup untuk kulit berjerawat yang terakhir adalah stop terlebih dahulu penggunaan blush on atau bronzer pada wajahmu yang berjerawat. Jika memaksakan, makan hal tersebut justru akan membuat jerawat kamu semakin parah lho, ladies. Selain itu sediakan kertas minyak khusus wajah dalam pouch make up kamu, untuk mengurangi minyak yang ada di wajah. 

source: http://maythebeautyguru.blogspot.co.id/