Menentukan Waktu yang Tepat


Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mencari waktu yang tepat untuk dapat menjalin hubungan dengan mantan. Kamu harus pastikan bahwa suasana teleh kembali menjadi netral saat kalian mengakhiri hubungan cinta. Tapi yang paling penting sebelumnya dalah kamu dan mantan pacar putus secara baik-baik dan tidak meninggalkan kemarahan atau dendam satu sama lain.

source: https://tinybuddha.com


 

Utarakan Niat dengan Jujur


Ketika sudah siap dan ingin kembali menjalin hubungan dengan mantan pacar, kamu harus mengutarakan niat dan tujuan kamu dengan jelas dan jujur. Kamu harus menjelaskan sejak awal bahwa kamu ingin memulai hubungan baru sebagai teman. Hal ini sangat penting dilakukan agar mantan pacar kamu tidak salah paham dengan keakraban kalian selanjutnya.

source: http://www.theboredmind.com


 

baca juga

Komitmen


Komitmen yang satu ini bukan komitmen menjalin hubungan serius ya! Komitmen yang dimaksud adalah komitmen pada diri sendiri bahwa kamu hanya ingin berteman dan tidak lebih. Kenapa komitmen sangat dibutuhkan? Karena tidak menutup kemungkinan bahwa hati kamu akan goyah kembali suatu saat. Kamu tentunya enggak mau kan merasakan sakit hati?

source: https://positivepsychologyprogram.com


 

Jangan Mengungkit Masa Lalu


Menjalin hubungan baru berarti melupakan masa lalu. Kamu harus menekankan pada diri kamu bahwa masa lalu hanyalah sesuatu yang bisa dijadikan pelajaran, bukan hal yang harus diingat apalagi diulang kembali. Mengingat kembali masa lalu dengan mantan pacar kemungkinan akan membuat kamu lupa tujuan awal kamu yang ingin menjalin pertemanan. 

source: http://www.bemanaged.com


 

baca juga

Buang Jauh-Jauh Rasa Cemburu


Masih adanya rasa cemburu, menandakan kamu belum siap untuk akrab kembali dengan mantan kamu. Kamu bisa mulai belajar untuk mengikhlaskan satu sama lain. Kamu juga harus bisa menghargai jika mantan pacar kamu sudah memiliki pasangan baru. Jangan sampai jadi perusak hubungan orang ataupun membuat pasangan barunya salah paham.

source: https://www.withmyexagain.com