Ciri Khas Gaun Pernikahan Muslimah Di Malaysia

Gaun pernikahan muslimah sudah seharusnya mengikuti syariat yang sudah diatur dalam Islam. Biasanya hal tersebut menyangkut jenis bahan, riasan, hingga potongan, model, dan jenis hijab yang dipakai. Semuanya harus bertuju pada standar syar'i. Kalau kamu ingin mengetahui beberapa inspirasinya, para saudari kita di Malaysia sudah familiar dengan model-model gaun pengantin seperti itu.

source: https://www.pinterest.com/pin/171910910755647985/

Berikut ini adalah iri khas yang biasa dimiliki oleh gaun pernikahan muslim di Malaysia :

  1. Berwarna lembut dan natural. Gaun pengantin muslimah yang seharusnya adalah menggunakan warna-warna yang lembut dan natural. Hal ini sangat penting untuk mewakilkan nilai modesty dalam penampilan seorang muslimah.
  2. Tidak membentuk lekuk tubuh. Seorang pengantin muslimah dapat mengenakan gaun yang anggun tanpa harus memperlihatkan lekuk tubuh yang seharusnya tidak menjadi perhatian publik.
  3. Tidak berlebihan. Gaun pengantin seorang muslimah tidak terlalu panjang atau tidak terlalu lebar. Riasan seperti payet dan bordir pun seadanya. Aksesoris yang dipilih juga biasanya sekadar mahkota sederhana.

Inspirasi Gaun Pernikahan Muslimah ala Melayu

  • Gaun tidak terlalu panjang, tidak ketat, dengan model sederhana.
source: https://www.pinterest.com/pin/Abr9kLfVDFx5AXEvYrlIINzz7_zslgho7SsaYo-i-fZ2GsmcloBgaXs/
baca juga
  • Detail gaun yang simpel dengan pemilihan warna lembut yang natural.
source: https://www.pinterest.com/pin/446560119280763914/
  • Aksesoris hijab sederhana yang tidak berlebihan.
source: https://www.pinterest.com/pin/259308891025180003/
baca juga
  • Syar'i dan anggun dengan potongan dan model yang simpel.
source: https://www.pinterest.com/pin/81979655697302681/

Nah, itulah beberapa inspirasi gaun pernikahan muslimah yang dapat kamu jadikan referensi gaun pengantin yang lebih syar'i dan sederhana. Meskipun begitu, kesederhanaan itulah yang membuat kamu terlihat semakin cantik dan mempesona.