Tips Menggunakan Hijab Syar'i

Hijab syar'i pada dasarnya sangat menekankan nilai modesty dalam penggunaannya. Jadi, saat memakai hijab syar'i, pastikan kamu tidak berlebihan dalam memilih aksesoris, motif, atau stylenya.

source: https://www.pinterest.com/pin/121808364902073285/

Nah, berikut ini adalah beberapa tips penting untuk dapat tampil dengan hijab syar'i yang kekinian :

  1. Gunakan bahan yang tebal, tetapi tidak kaku. Menggunakan bahan hijab yang tipis akan membuat kamu merasa tidak nyaman karena kamu perlu untuk mendobel hijabmu. Namun, jika hijab yang kamu pilih kaku, hasil dan model hijab kamu akan tidak sesuai harapan dan relatif sulit diatur.
  2. Pilihlah warna lembut dan bermotif simpel. Menggunakan warna mencolok akan merusak penampilanmu mengingat hijabmu akan menjuntai lebar pada tubuhmu. Motif besar dengan ragam warna juga akan membuat style kamu terlalu ramai.
  3. Pilihlah model yang sederhana. Hijab yang lebar tidak memerlukan aksen layer dan drapery yang berlebihan. Jika itu terjadi, kesan modesty pada style kamu akan hilang.

Tutorial Hijab Syar'i Modis Untuk Remaja

Style Kasual Modern

youtube:p9mJK5k_aUk
source: https://www.youtube.com/watch?v=p9mJK5k_aUk
Tutorial Hijab Pashmina Syar'i Casual Modern

Jika kamu memilih untuk menggunakan hijab berbahan tipis, tidak masalah asalkan kamu selalu memakai inner ninja yang rapi menutupi seluruh area kulit dan rambut.

baca juga

Basic Syar'i Style

Gunakan pentul yang tajam atau klip hijab agar tidak merusak bahan. Jika terlalu tumpul, kamu dapat merusak serat kain atau bahkan membuat pentul kamu membengkok.

Syar'i Style ala Lyra Virna

Nah, itulah beberapa tips dan tutorial untuk hijab syar'i modern remaja. Semoga bermanfaat, ya!