Pada dasarnya diet air putih adalah melakukan detoksifikasi tubuh dengan menggunakan cara alami, yaitu minum air putih. Air putih memiliki kandungan ion alami yang mampu memaksimalkan metabolisme tubuh, termasuk fungsi ginjal dan hati. Dengan banyak meminum air putih, racun dan zat-zat berbahaya pada tubuh akan larut dan keluar melalu air seni.

source: https://www.vemale.com/


 

1. Minum Air Putih Sebelum Makan

Untuk hasil diet yang maksimal, kamu dapat membiasakan diri untuk minum air putih sebanyak satu gelas sebelum makan. Cara ini mampu membuat kamu kenyang lebih cepat dan tidak makan terlalu banyak.
 

2. Minum Dua Gelas Air Putih Pada Pagi Hari

Minum air putih dua gelas pada pagi hari sangat ampuh dalam membuang racun pada tubuh. Salah satu bentuk keluarnya racun adalah buang air kamu akan menjadi lebih lancar dan teratur pada pagi hari.
 

3. Mengalihkan Lapar dengan Air Putih

Mengalihkan rasa lapar dengan meminum air putih juga dapat kamu lakukan untuk mengganti waktu kamu memakan cemilan sambil menanti waktu makan siang.
 

4. Minum Air Putih Hangat

Air putih hangat lebih baik untuk dikonsumsi daripada air putih yang dingin. Untuk itu, biasakan memilih air hangat saat melakukan diet air putih, ya!
 

5. Teh hijau

Mencampurkan air putih dengan teh hijau juga dapat menjadi variasi jika kamu bosan dengan rasa tawar pada air putih. Selain itu, teh hijau juga terbukti ampuh untuk mengikat lemak dan menurunkan berat badan.

youtube:FmeDCUS15L0
source: https://www.youtube.com/watch?v=FmeDCUS15L0
Drink Water || Lose Weight 10 Kgs in 1 Month || NO Diet NO Exercise || 100% Works

Nah, itulah tips diet air putih yang dapat kamu lakukan untuk menurunkan berat badan tanpa harus rutin berolahraga. Namun, jangan lupa untuk memastikan gizi yang seimbang saat sarapan, makan siang, dan makan malam. Selama tidak berlebihan, diet untuk menyehatkan badan masih sangat diperbolehkan.