Pilih Bahan Yang Tepat

Saat memilih hijab yang nyaman untuk digunakan sehari-hari, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah memilih hijab dengan bahan yang tepat. Bahan tepat yang dimaksud adalah bahan yang sesuai dengan kegiatan dan acara yang akan kamu datangi. Tentunya, kamu akan tidak nyaman jika hadir ke pesta dengan hijab rumahan, atau sebaliknya bermain bersama teman dengan hijab pesta berpayet.

source: https://www.pinterest.com

Pastikan kamu mengenali karakteristik hijabmu dengan baik. Misalnya, hijab berbahan satin atau sifon yang licin, perlu dilengkapi dengan inner agar tidak mudah berubah bentuknya. Berbeda dengan hijab katun yang lebih mudah diatur dan dibentuk.

 

baca juga

Gunakan Model Sesuai Bentuk Wajah

Jika kamu sudah memilih hijab dengan bahan yang tepat, hal kedua yang perlu kamu perhatikan adalah model hijab yang kamu pilih harus sesuai dengan bentuk wajah. Ingat, tidak semua model hijab cocok untuk semua bentuk wajah. Jadi, kamu harus memastikan karakteristik bentuk wajahmu.

source: https://www.pinterest.com


 

Gunakan Hijab Sesua Warna Kulit

Jika kamu ingin terlihat nyaman menggunakan hijab, pastikan hijabmu sudah kamu sesuaikan dengan dirimu. Perhatikan warna hijab sebelum menggunakannya. Pastikan kamu sudah menyesuaikannya dengan tone kulit kamu agar kamu tidak terlihat kusam atau dekil. Hal ini penting agar kamu dapat nyaman dan tampil lebih percaya diri.

source: https://www.pinterest.com


 

baca juga

Pastikan Bahan Hijab Menyerap Keringat dan Tidak Berisik

Dua hal ini harus kamu perhatikan, yaitu bahan menyerap keringat dan tidak menghalangi pendengaran. Jika kamu menggunakan bahan yang kurang menyerap keringat, kamu dapat mengenakan inner hijab katun agar kulit tidak langsung bersentuhan dengan hijab. Lalu, pastikan juga bahan hijabmu tidak terlalu tebal supaya tidak berisik dan menghalangi pendengeran.

source: https://www.pinterest.com

Itulah beberapa tips agar nyaman berhijab yang harus kamu perhatikan. Semoga bermanfaat, ya!