Merupakan perayaan sekali seumur hidup, rasanya wajar apabila banyak pasangan menginginkan pesta resepsi yang berkesan untuk dikenang, seperti beberapa tokoh dunia dan selebriti ini misalnya. Mulai dari pesta mewah hingga sederhana, pernikahan ketiga pasangan ternama ini benar-benar menjadi bahan perbincangan media di berbagai dunia. Penasaran?


Angelababy Huang Xiaoming


Pasangan selebriti China ini menggelar pesta pernikahan super mewah pada tahun 2015 lalu. Dengan biaya yang diperkirakan mencapai $31 juta (atau setara 411 milyar Rupiah dengan kurs saat ini) dan megahnya pesta yang diselenggarakan, pernikahan pasangan ini sempat menjadi topik perbincangan di berbagai media. Tema fairytale pun nampak kental dalam resepsi yang digelar. Angelababy mengenakan lace ball gown dengan ekor panjang dari rumah mode Dior dengan 100 jahitan bunga mawar, dan cincin seharga USD 1,5 juta yang dar jeweler Paris, Chaumet.

source: http://story.wedding.com.my/


Tapi ada yang unik juga dari pernikahan ini lho, Ladies. Dalam sebuah interview dengan AsiaOne, Huang Xiaoming menyatakan bahwa dekorasi bunga yang menghiasi lokasi resepsi serta tambahan 10.000 pohon akan didonasikan ke yayasan amal dengan harapan bisa membantu meningkatkan lingkungan. Selain itu, Huang Xiaoming membuat yayasan amal sendiri dengan nama istrinya.
 

source: https://www.forbes.com/
<baca juga>



Pangeran William ❤ Kate Middleton 


Meski bukan “selebriti”, tapi anggota keluarga kerajaan Inggris ini memiliki popularitas yang tak kalah dengan para selebriti ternama. Pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton pada tahun 2011 pun bisa jadi pernikahan terpopuler yang paling fenomenal. Pertama, diperkirakan sekitar 2 milyar orang diseluruh dunia menyaksikan acara pernikahan yang disiarkan langsung di berbagai siaran televisi, dan terdapat kurang lebih 8.500 jurnalis dan kru media yang berada di London untuk meliput pernikahan keluarga kerajaan ini.
 

source: http://archive.boston.com/


Itu baru dari luarnya, belum lagi seluruh detail pernikahan yang memang sangat cantik dan mengagumkan. Gaun pernikahan Kate merupakan hasil rancangan desainer Sarah Burton, creative director dari rumah mode Alexander McQueen. Dengan model yang simpel dan anggun, gaun ini berhasil menjadi trendsetter di dunia bridal. Belum lagi  kue pernikahan 8 tingkat dengan hiasan 900 bunga dari icing sugar dan merupakan karya dari baker Fiona Cairns.

Tapi jangan salah nih, Ladies, ternyata pernikahan kerajaan satu ini termasuk sederhana lho! Pasalnya, estimasi biaya pernikahan yang mencapai USD 34 juta (atau setara IDR 400 milyar dengan kurs saat ini) ternyata lebih banyak digunakan untuk biaya pengamanan. Biaya pengamanannya sendiri mencapai USD 32 juta.
 

source: http://archive.boston.com/
<baca juga>



Mark ZuckerbergPriscilla Chan


Tidak seperti 2 pernikahan mewah sebelumnya, CEO Facebook yang menyandang status miliuner ini malah menggelar pesta pernikahan yang sangat sederhana. Ia menikahi Priscilla Chan, kekasih yang sudah dikenalnya sejak di bangku kuliah, di halaman belakang rumah seharga $7 juta miliknya. Resepsi sederhana inipun hanya dihadiri oleh 100 orang terdekat saja.

source: http://www.dailymail.co.uk/


Gaun yang dikenakan oleh Priscilla pun merupakan gaun yang dibeli di toko lokal, The Little White Dress di Denver seharga USD 4,700 (atau setara kurang lebih IDR 60 juta dengan kurs saat ini) saja. Cincin Ruby yang diberikan Mark kepada istrinya pun diperkirakan seharga USD 25,000 (atau setara IDR 300 juta dengan kurs saat ini). Cerita lucu lainnya yaitu ternyata Mark bahkan tidak menyatakan bahwa Ia akan menggelar resepsi. Pasalnya, pengusaha muda ini hanya mengirim email ke teman-temannya dan menuliskan bahwa Ia ingin menggelar kejutan atas kelulusan Priscilla, walaupun nyatanya Ia sedang mengundang temannya ke pesta pernikahannya.
 

source: http://www.bravotv.com/