Packaging

The Face Shop Oil Control Water Cushion mungkin menjadi salah satu rekomendasi skincare Korea dengan packaging menarik dan elegan. Packaging dari The Face Shop Oil Control Water Cushion ini super clean, dilengkapi dengan box berwarna biru muda dengan embos water drops. Di belakang box ada sticker berisi keterangan dan cara penggunaan produk serta kode POM dan tanggal expired.

Sementara pada bagian atas box terdapat keterangan shade dari cushion. Untuk packaging cushion-nya sendiri memang sedikit bulky karena berisi 15 gram. Warnanya putih, bagian bawahnya berwarna white pearl. Enaknya sih cushion ini bisa di-refill sehingga lebih hemat. Oh iya, dalam kemasannya sudah dilengkapi juga dengan aplikator atau air puff cushion yang memiliki pori-pori halus dan rapat.

 

source: http://www.ohfishiee.com



 

baca juga

Tekstur dan Formula

Rekomendasi skincare Korea ini teksturnya seperti foundation cair namun lebih ringan daripada foundation sehingga mudah diaplikasikan dan diratakan. Finishing-nya juga tidak berat dan tidak terasa lengket. Cushion ini juga sudah dilengkapi dengan SPF 50+ PA+++ , jadi tanpa tanpa perlu tambahan sunblock atau sunscreen pun kulit kamu sudah terlindungi dari bahaya sinar UVA dan UVB.

Seperti klaim produk, The Face Shop Oil Control Water Cushion ini mengandung ekstrak moringa tree yang mampu mengontrol minyak berlebih dan melembapkan kulit wajah kamu. Harga yang dibanderol kisaran Rp325.000 - Rp360.000 mungkin terkesan mahal, namun jika kamu sudah merasakan manfaatnya terlebih untuk hasil akhirnya yang semi matte namun masih terkesan dewy.

source: https://id.pinterest.com/pin/444941638167997639/


 

Shade, Coverage dan Staying Power

Salah satu rekomendasi skincare korea untuk kulit oily ini memiliki beberapa shades, antara lain natural beige, light beige, sand beigeapricot beige, dark beige, light brown dan pure beige. Coverage dari cushion ini medium to full coverage. Untuk dark circle atau bekas jerawat kecil cukup 1 layer, tapi kalau mau full coverage bisa lakukan 2 - 3 layer. Sedangkan untuk staying power bisa 6 - 8 jam. 

source: https://id.pinterest.com/pin/370139663106709556/


 

baca juga

How to Use?

Untuk cara pakainya sih tidak ada aturan khusus. Hanya saja ada sedikit tips sebelum memakai cushion ini, pastikan wajah kamu benar-benar lembap atau lembapkan dengan menggunakan moisturizer terlebih dahulu. Hal ini karena cushion dari The Face Shop susah menempel jika kulit kamu dalam keadaan kering bahkan akan tampak cakey. Setelah kulit lembap, aplikasikan cushion lalu tepuk-tepuk pelan pada wajah menggunakan puff bawaan sambil diratakan. 
 

youtube:LXl9Os2DrzM
source: https://www.youtube.com/watch?v=LXl9Os2DrzM
THE FACE SHOP OIL CONTROL WATER CUSHION FIRST IMPRESSIONS